Mohon tunggu...
Kelly Utomo
Kelly Utomo Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Kristen Petra, Surabaya

Interior Design 6th Semester

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

2021: Tahun Baru, Style Baru! Inilah Prediksi Style Desain Interior yang Akan Booming Sepanjang Tahun 2021

15 April 2021   08:23 Diperbarui: 15 April 2021   08:44 388
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ditulis Oleh : Kelly Utomo, Universitas Kriten Petra Surabaya

4 Maret 2021

 Sebelumnya, kita menganggap rumah adalah salah satu bagian di dalam hidup kita. Mayoritas waktu kita sehari-hari dihabiskan di sekolah, tempat kerja, dan area luar lainnya. Tetapi COVID-19 telah mengubah segalanya, termasuk perspektif mengenai tempat tinggal kita. Setelah menjalani self-quarantine dan isolasi mandiri di dalam rumah selama berbulan-bulan, kita mulai memandang rumah sebagai suatu bagian penting dalam rutinitas self-care dan tempat perlindungan kita. Yang sebelumnya kita tidak pernah memperhatikan letak, detail, dan desain dari perabot-perabot rumah, sekarang kita lebih menginvest waktu, uang, dan energi kita pada dekor perabot di dalam rumah. Kita mulai memberikan perhatian lebih terhadap area meja belajar kita, hingga peralatan dapur apa saja yang kita gunakan.

Selain itu, karena kita selalu berada di ruang yang sama setiap harinya, keinginan untuk mendekorasi ulang area rumah juga meningkat. Timbullah keinginan untuk shopping perabot rumah yang baru, dan menghias ulang rumah, sesuai dengan hype atau tren yang sedang panas dibincangkan di internet.

Di artikel ini akan membahas tren-tren yang diprediksi akan memanas di tahun 2021. Mulai dari gaya desain ruangan, warna-warna yang lagi nge-tren, hingga material-material yang sedang meningkat popularitasnya. Yuk simak artikel berikut ini sampai habis!

1. Warna-warna hangat dan Rustic

Gambar dari brabbu.com
Gambar dari brabbu.com
Gambar dari etsy.com
Gambar dari etsy.com
Terdiri atas warna-warna ‘membumi’ yang memberikan kesan asosiasi lansekap menyatu dengan alam. Warna-warna cokelat dari tanah liat, warna abu-abu dari batu, warna cokelat gelap dari pasir dan tanah, perpaduan warna merah atau kuning, memberikan kehangatan yang dapat meningkatkan kenyamanan berada di dalam rumah.

2. Warna netral

  

Gambar dari beverlybrown.com
Gambar dari beverlybrown.com
Bersifat tenang namun energetik, warna-warna seperti hehijauan dan kuning pucat merupakan pilihan yang tepat untuk ditambahkan di dalam dinding maupun perabot rumah.

3. Warna-warna laut

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun