Mohon tunggu...
Kelly Lanjaya
Kelly Lanjaya Mohon Tunggu... -

Be a strong wall in the hard times and be a smiling sun in the good times. Twitter : @kellylanjaya025

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Nangkring Bersama Kuldon Deltomed

24 Mei 2014   18:10 Diperbarui: 23 Juni 2015   22:09 82
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo kompasianers! Ketemu lagi nih. Aku lolos nulis artikel blog tentang 'Kuldon Sariawan' nih. Seneng banget deh! Dan kemarin hari Sabtu, 17 Mei 2014 aku, teman-temanku yang juga lolos dan guru pembimbing ekskul Jurnalistik yang juga termasuk bagian Kompasiana datang mengikuti seminar 'Kompasiana Nangkring'. Seminar ini dilakukan di The Cone FX Mall Lifestyle Center lantai 7 pukul 10.00-12.00. Acara ini diadakan oleh Kompasiana. Kemaren malam aku sempat mikirin nih tentang sariawan. Karena sudah lama gak sariawan lagi jadi pengen deh ngerasain sariawan itu gimana. Tapi gak banget deh rasanya. Hari ini aku bersiap-siap untuk pergi ke sekolah berkumpul dengan teman lain untuk berangkat ke FX Mall. Aku pergi sekitar jam 7.45 dan sampai sekitar jam 8.30. Aku hanya terdiam dan merenung. Aku berfikir kenapa harus datang sebegini paginya padahal acaranya masih belum mulai. Jadi aku menjelajah di FX Mall walaupun toko-tokonya pada tutup. Gak apalah lumayan melihat suasana di Mall ini dengan keadaan sunyi.

[caption id="attachment_308288" align="aligncenter" width="553" caption="Suasana Mall FX saat pukul 09.00 pagi "][/caption]

Aku jalan kesana kemari turun naik lift dan escalator. Dan rasanya sangat pegel dan cape jadi aku ke lantai 7 dan masuk ke tempat acara Kompasiana Nangkring disana banyak kakak-kakak yang lagi beresin panggung, tempat duduk, dan makanan. Aku datang kesini untuk mengikuti lomba membuat reportase blog Kompasiana. Saat ini aku sedang melihat-lihat dan berfoto-foto sebagai bekal untuk membuat artikel ini. Kakak-kakaknya lumayan banyak. Dan suasananya sangat nyaman, sejuk, dan enak dilihat dengan panggung yang berwarna hijau cocok sekali dengan "Sehat Cara Herbal".

[caption id="attachment_308286" align="aligncenter" width="553" caption="Panggung Acara Kompasiana Nangkring"]

14008977331385962770
14008977331385962770
[/caption]

Jam berputar dengan sangat cepat gak nyangka udah jam 9, aku ke tempat pendaftaran ulang (registration) disana ada kakak yang menjaga dan memberi sebuah tas hijau dengan judul "Mulut Sehat Tanpa Sariawan". Aku mendaftar dan mengambil tas itu. Aku cukup tidak tertarik dengan isi yang ada didalamnya hanya terdapat obat-obatan dan sebuah map yang berisi tentang Kuldon Sariawan.

[caption id="attachment_308287" align="aligncenter" width="442" caption="Isi Goodie Bag yang diberikan oleh Panitia seusai pendaftaraan ulang"]

14008979952077141416
14008979952077141416
[/caption]

Aku dan kawan-kawan pergi kesebuah meja yang terdapat sebuah meja dan sofa. Kami duduk disana sambil menunggu acara dimulai. Disana hanya ada sedikit kompasianers yang datang karena waktu masih cukup pagi. Aku menunggu di sofa dengan memainkan HP ku dan mulai berfoto-foto lagi. Dimeja terdapat obat-obatan yang dapat menyembuhkan sariawan ada Thymi vulgaris L, Akar Alang (Imperata Cylindrica L. Raeuschel) / Cologe grass, Akar manis (licorice), Saga Rambat (Abrus precantoorius L) dan obat-obat lainnya yang bukan termasuk kedalam obat Kuldon Sariawan.

[caption id="attachment_308291" align="aligncenter" width="553" caption="Tanaman Herbal"]

14008990201608748703
14008990201608748703
[/caption]

Kami pun dipersilahkan oleh salah satu kakak untuk mengambil makanan dan minuman. Aku sangat senang karena pas banget nih perutku lagi kosong blong. Disana ada kue dan teh atau kopi. Meja nya tertata rapih lho.

[caption id="attachment_308292" align="aligncenter" width="553" caption="Kompasianer sedang mengambil dessert dan minuman nih dari panitia "]

14008997151137674127
14008997151137674127
[/caption]

Aku kembali duduk, dan memakan makanan dan minuman itu. Rasanya enak manis dan aku meminum secangkir teh hangat rasanya sangat manis karena aku mengambil 2 sendok teh gula. Ditengah-tengah itu ada kakak yang memberi kami semua kartu yang berisi nama, no telepon, dan aku mengisinya dan kembali menyerahkan kepada kakak itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun