Mohon tunggu...
Fendy Hananta
Fendy Hananta Mohon Tunggu... Editor - Editor

Hobi nulis berita teknologi di Teknolagi.net. Terkadang menulis tentang perawatan hewan di Burungnya.com. Untuk kuliner nulisnya di Njajan.com.

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Tips Mudik Biar Tidak Ngantuk

26 April 2022   06:09 Diperbarui: 26 April 2022   06:18 596 6 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mau mudik dengan kendaraan pribadi? Seseorang harus mempersiapkan segala keperluan sebelum mudik. Dalam hal ini yang perlu digarisbawahi adalah persiapan diri agar tidak ngantuk saat berkendara di jalan.

Mudik lebaran sudah menjadi tradisi tahunan, tapi 2 tahun belakangan mudik diliburkan oleh pemerintah karena pandemi covid19.

Jadi di momen mudik 2022 ini pastinya masyarakat sangat antusias sekali. Tentunya pemudik nanti juga banyak menggunakan kendaraan pribadi karena dirasa lebih aman, praktis, dan nyaman.

Mudik dengan kendaraan umum juga aman, tapi sepertinya lebih nyaman bila menggunakan kendaraan pribadi.

Pemudik bisa mengatur kapan berangkat, kapan istirahat, bisa mampir ke  kota tertentu, atau sekadar beli oleh-oleh jajanan khas, dan lain-lain.

Namun, kembali lagi sopir harus mempunyai jam terbang tinggi saat berkendara jauh lintas kota. Lalu lintas di luar kota dan kota sendiri tentu berbeda.

Mungkin Anda sudah menguasai jalanan di kota Anda sendiri, tapi belum kota lain juga demikian. Sehingga pengalaman mengemudi antar kota sangat diperlukan di sini.

Jangan sampai Anda ngantuk saat menyetir kendaraan. Apalagi bila Anda menyetir mobil pribadi.

Biasanya mengendarai mobil pribadi terasa lebih nyaman, alhasil pengemudi gampang ngantuk. Kami ada beberapa tips biar Anda tidak ngantuk saat mudik.

Tips Biar Tidak Ngantuk Saat Mudik

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Lihat Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan