Mohon tunggu...
Dwi Jatmiko
Dwi Jatmiko Mohon Tunggu... Guru - Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang Keagamaan Peduli Agama, Peduli Sistem, Peduli Manusia dan Peduli Lingkungan. Jatmiko adalah Wakasek Bidang Humas Sekolah Penggerak Berkemajuan

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

National Anti Fraud 2022 di Hotel Aston Solo

2 November 2022   21:46 Diperbarui: 2 November 2022   21:56 377
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
National Anti Fraud Conference 2022/dokumen pribadi

Sehubungan dengan rencana penyelenggaraan kegiatan National Anti-Fraud Conference (NAFC) 2022 di kota Surakarta pada tanggal 3 dan 4 November 2022 yang bertema Mulat Sarira Angrasa Wani, dengan ini kami mohon dapat dibantu agar SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta dapat mengisi acara pembukaan kegiatan tersebut dengan pementasan Dalang Cilik. Pementasan ini diharapkan dapat dilaksanakan selama maksimal 15 menit yaitu pada pukul 08.35 – 08.50 WIB.


Kami mengharapkan pementasan ini dapat membawa peserta ke dalam kegiatan budaya yang mendukung misi anti-fraud. Mengingat peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia, maka kami harapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan dalam Bahasa Indonesia.


NAFC adalah konferensi nasional yang setiap tahun rutin diselenggarakan oleh ACFE Indonesia Chapter. Peserta Konferensi dihadiri oleh anggota ACFE maupun non anggota yang bekerja di pemerintahan dan swasta di berbagai bidang yang berkaitan dengan kegiatan anti- fraud, antara lain dalam bidang Compliance, Hukum, Internal Audit, Eksternal Audit, Investigasi, dan bidang-bidang lain yang terkait. Konferensi ini akan membahas berbagai isu terbaru terkait dengan kegiatan pencegahan (prevention), deteksi (detection) dan investigasi (investigation) fraud, baik dari aspek konsepsi maupun teknis.


ACFE (Association of Certified Fraud Examiners) adalah organisasi anti-fraud dan penyelenggara pendidikan dan pelatihan terkemuka di dunia yang memiliki anggota lebih dari 90,000 professional di seluruh dunia. Misi ACFE adalah untuk menurunkan tingkat fraud di seluruh dunia, dan meningkatkan kepercayaan publik atas pentingnya integritas dan obyektifitas dalam menjalankan profesi. ACFE Indonesia Chapter sendiri beranggotakan lebih dari 1000 professional baik dari instansi pemerintah, maupun sektor swasta. Lebih banyak tentang kami dapat dilihat di website http://acfe.com dan http://acfe-indonesia.or.id Atas perhatian dan dukungan untuk acara ini, kami ucapkan terimakasih.

Gibran Maheswara Javas Setyawan alias Ki Gibran dalang cilik asal SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta akan tampil di pembukaan National Anti-Fraud Conference (NAFC) 2022 di kota Surakarta pada tanggal 3 November 2022.  Mengangkat tema Mulat Sarira Angrasa Wani, Ki Gibran membawakan lakon Lakon Babad Wanamarta (Amarta Mawujud). Diserahkannya Kekuasaan Negara Amarta kepada para Pandhawa karena dinilai layak dan mampu dalam memerintah Negara Amarta.

Penyerahan kekuasaan penuh dilakukan oleh Jin Puntadewa, Dhandhuncana,  Suparta,  Nakula dan Sadewa kepada para Pandhawa mudha (Yudhistira, Bratasena, Permadi, Pinten dan Tansen). Meskipun masih belia, Ki Gibran tertarik untuk melestarikan kebudayaan Jawa, terutama seni pewayangan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun