Mohon tunggu...
keira madeline
keira madeline Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Selanjutnya

Tutup

Atletik

Rivaldo, Sang Legenda Barcelona Memberi Peringatan Jelang Laga Semifinal Melawan Liverpool

1 Mei 2019   19:10 Diperbarui: 1 Mei 2019   19:25 0 0 0 Mohon Tunggu...

Mix Parlay - Sang Legenda Barcelona, Rivaldo mengingatkan Ernesto Valverde sebelum jelang laga pertandingn melawan Liver Pool di laga leg I babak semifinal Liga Champion periode 2018-2019 yang berlangsung Kamis, 2 Mei 2019 dini hari.

 Peringatan yang dimaksudn kan oleh Rivaldo itu adalah tentang Roberto Firmino, Barcelona harus sangat waspai kehadiran Firmino di semifinal Liga Champion dini nanti.

Firmino adalah sosok penyerang yang sangat membahayakan lini belakang lawan. Jadi bila para pemain bertahan Barcelona sampai lengah ketika berhadapan dengan Firmino, maka hal itu adalah suatu langkah yang salah

Rivaldo menilai Firmino bisa mencetak gol dari sisi mana pun karena instingnya yang tajam. 

Karenanya Rivaldo berharap Valverde dapat memberikan arahan kepada para anak didiknya agar bisa mewaspadai Firmino kapan pun.

"Barcelona harus berhati-hati dan tidak terbagi-bagi perhatiannya karena Firmino tidak pernah tertidur (tak pernah lengah) semenit pun. Firminho sangat memiliki kualitas, dia selalu ada di sana dan yang paling di waspadai adalah Firminho sangat haus akan gol," terang Rivaldo, seperti yang disadur dari Marca, Rabu (1/5/2019)

Firmino sendiri sebenarnya belum dapat dipastikan bermain lantaran habis dilanda cedera. Kendati begitu, terlihatnya pemain asal Brasil itu ikut berlatih dengan The Reds --julukan Liverpool-- di persiapan menghadapi Barcelona membuat banyak pihak memprediksi Firmino bakal diturunkan saat leg I semifinal Liga Champions 2018-2019 itu berlangsung.