Mohon tunggu...
Umi Firza
Umi Firza Mohon Tunggu... Lainnya - Pengusaha

Ratunya Dimsum Halal dan Jus Kedondong Alami | 100% homemade buatan Umi Firza | Sertifikasi Halal dan MUI | Berlokasi di BSD, Tangerang Selatan

Selanjutnya

Tutup

Home

4 Ide Anti Gagal Menghibur Keluarga dan Teman yang Datang ke Rumah

22 Agustus 2022   21:39 Diperbarui: 22 Agustus 2022   21:42 80 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi permainan seru | Sumber gambar: Canva.com

"Rumah adalah tempat hati bisa tertawa tanpa rasa malu,” -Vernon Baker. Sebuah ungkapan yang sangat relatable, khususnya bagi para house owner yang sedang menjamu tamu. Banyak yang mengatakan bahwa tamu wajib untuk dilayani, bukan dibuat susah. Lantas, bagaimana cara melayani tamu yang dapat menjamin rumah kamu menjadi “tempat hati bisa tertawa tanpa rasa malu?” Yuk cari tahu jawabannya di artikel berikut!

Baik itu liburan akhir pekan, acara keluarga, ataupun acara berkumpul bersama, mungkin kamu telah berencana untuk bertemu dan berkumpul dengan beberapa orang terdekatmu, entah itu keluarga atau teman. Sebagai pemilik rumah dan penyambut tamu, tentunya ada keinginan untuk menjamu tamu dengan sekreatif dan semenyenangkan mungkin, supaya orang-orang terdekatmu dapat menikmati momen kebersamaan tersebut serta merasa senang saat berada di tempat tinggalmu.

Ternyata berkumpul bersama keluarga dan teman di rumah sepenting dan sebermanfaat itu lho. Menurut Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (disdikpora.bulelengkab.go.id), banyak sekali manfaat dan hal positif yang bisa didapatkan dari berkumpul bersama keluarga, seperti tercipta kebersamaan, kesehatan mental lebih baik, menambah perbendaharaan kata, terhindar stress, dan masih banyak lagi (Admin Disdikpora, 2016).

Pastinya, untuk menciptakan hiburan yang dapat dinikmati saat berkumpul bersama keluarga dan temanmu, diperlukan adanya pengalaman dan aktivitas unik yang dapat kamu susun. Untuk itu, mari kita simak beberapa ide unik yang dijamin dapat sukses menghibur tamu kamu!

1. Bermain Permainan Seru yang Bisa Dimainkan Bersama

Mulai dari permainan papan (board games) sampai tebak gambar, banyak sekali permainan yang bisa dicoba bersama untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan keseruan yang dinamis pada acaramu. Tapi ingat, usahakan untuk memilih permainan yang minim menggunakan gadget atau gawai ya teman-teman. Tujuannya supaya permainan yang dijalankan akan terasa interaktif dan adanya komunikasi secara langsung.

Nah, berikut rekomendasi permainan atau games seru anti-bosan yang bisa kamu mainkan bersama keluarga dan teman terdekat:

  • Tebak gambar atau tebak lagu
  • Permainan papan yang bisa dimainkan 4 orang atau lebih (seperti Monopoli)
  • Permainan kartu (seperti UNO)
  • Jenga
  • Hangman
  • Werewolf

Masih banyak lagi ide-ide permainan seru yang bisa dimainkan bersama tamu kamu. Ingat, cobalah untuk pikirkan sekreatif mungkin, memaksimalkan peralatan rumah yang bisa digunakan sebagai bahan permainan, dan bila terdapat set permainan (seperti board games) lain yang tersedia di tempat tinggal, coba mainkan saja! Karena pastinya bereksperimen bersama akan jauh lebih seru.

2. Menyiapkan Ruang Tamu yang Cocok Untuk Hiburan

Ilustrasi ruang tamu | Sumber gambar: Canva.com
Ilustrasi ruang tamu | Sumber gambar: Canva.com
Pada umumnya, ruang tamu sering dinobatkan sebagai titik sentral bagi semua orang yang ada di tempat tinggal tersebut. Itulah mengapa baik sebelum, sesaat, dan setelah melakukan aktivitas apapun, para pengunjung atau tamu rumah harus dipastikan kenyamanannya.

Untuk menjamin kenyamanan para pengunjung atau tamu tempat tinggal, terdapat beberapa ide mudah yang dapat diterapkan pada saat menjamu tamu kamu. Semudah menata ruang tamu sedemikian rupa sampai rapi & cocok untuk menyediakan tempat duduk dan berbincang atau menikmati hiburan yang ada di rumahmu. Hal ini dapat membuat tempat tinggalmu terasa jauh lebih homey seperti di rumah sendiri di mata tamu kamu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Home Selengkapnya
Lihat Home Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan