Kedaiborong Mart
Kedaiborong Mart

Pernah mengajar di pembelajaran ilmu al quran University Kebangsaan Malaysia

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

BPJS Bak Malaikat Penyelamat

24 September 2018   15:38 Diperbarui: 24 September 2018   16:21 247 0 0
BPJS Bak Malaikat Penyelamat
Foto diambil diruang kemotrapi rs Hoesin palembang

Dewasa ini program BPJS sering dikaitkan dengan untung-rugi, seakan-akan institusi ini layaknya BUMN Provit oriented, yang menghitung untung rugi tanpa melihat dari segi manfaat suatu program. BPJS telah menyelamatkan ribuan bahkan jutaannya masyarakat negeri ini. Masyarakat ekonomi rendah benar-benar terbantu dengan program BPJS, dan sekarang tinggal memperkasakannya lagi untukmenjadilebih baik.

 Laporan institusi BPJS yang mengklaim rugi milyaran rupiah lantaran harus menutup, tagihan BPJS tidak sesuai dengan kutipan. Perkara ini sangat menyanya hati masyarakat negeri ini. Karena apalah artinya uang anggaran yang sedikit itu membantu jutaan nyawa yang berjuang melawan penyakit. Jika kita persentasikan program-program pemerintah yang lain, menelan biaya lebih besar.

Program BPJS kesehatan tepat sasaran, sangat membantu golongan masyarakat menengah ke bawah yang berobat di rumah sakit, puskesmas dll. Dan benar-benar rakyat merasakannya. 

Sebagai saran, pemerintah sekarang tinggal membenahinya mana yang kurang diperbaiki, dan mana yang baik jadikan lebih baik. 

Berdasarkan pantauan kami di lapangan khususnya di RS umum Dr. Mohammad Hoesin Palembang, ribuan penderita penyakit-pentpyakit kronis seperti kanker, stroke, paru-paru, tumor dan lain-lain yang membutuhkan biaya tidak sedikit, mereka berobat rata-rata hanya mengandalkan BPJS kesehatan. Begitu banyak nyawa yang tertolong, ketika mereka serba kekurangan tidak mampu biayai pengobatan, dibantu program BPJS ini. 

Pemerintahan yang menganut kuat program berdasarkan Pancasila sudah sewajarnya memberikan pelayanan pendidikan dan kesehatan yang terbaik di negeri ini. Tidak perlu berkeluh kesah lagi.