Mohon tunggu...
Gunawan Wibisono
Gunawan Wibisono Mohon Tunggu... Administrasi - Palembang, Sumatera Selatan

puisi adakalanya menggantikan rembulan diwaktu malam dan hadir menemanimu di siang hari tatkala hatimu gundah maka aku adalah puisi.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menyaksikan Park Hang Seo Menangis

9 Januari 2023   12:56 Diperbarui: 9 Januari 2023   13:05 138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Malam ini, kembali akan tersaji duel panas dan sarat gengsi antara timnas Indonesia versus timnas Vietnam guna menetukan satu tiket final sepakbola piala AFF 2022/2023. Vietnam yang bertindak selaku tuan rumah telah mempertontonkan habis "kesombongannya" setinggi-tingginya dengan optimisme berlebihan akan mampu melumat timnas Indonesia di kandangnya. "Indonesia kuat tapi Vietnam lebih kuat", demikian pernyata'an Park Hang Seo, Jumawa. 

 

Vietnam lupa, bahwa timnas Indonesia meski perlahan namun tengah menunjukkan grafik performa yang mumpuni. Terbukti meski hanya dapat meraih kemenangan besar terhadap timnas Brunei Darussalam di babak penyisihan grup namun Indonesia tak terkalahkan bahkan nyaris saja mempermalukan Thailand. Dan jangan lupakan pula bahwa ketika di leg 1 semi final ini, kita hampir saja mengalahkan mereka. Timnas Vietnam terselamatkan dari kekalahan karena Witan dan kawan-kawan banyak menyia-nyiakan peluang. 

 

Berkaca pada hasil pertemuan kandang beberapa hari yang lalu bahwa timnas kita telah cukup solid dalam menjaga pertahanan dan telah mulai berkembangnya dengan baik kerjasama antar lini dalam membangun serangan, tentu tidak berlebihan kiranya jika kita optimis, bahwa timnas kita akan mampu menggilas timnas Vietnam di rumahnya sendiri. 

 

Sebagai catatan, Coach Shin Tae Yong beserta tim kepelatihan tentu telah menemukan kiat mematikan bagi para ujung tombak timnas kita untuk membobol gawang Dang Van Lam yang hingga kini masih perawan.

 

Ayo Garuda, tajamkan paruhmu dan koyaklah mangsa!.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun