Mohon tunggu...
Gunawan Wibisono
Gunawan Wibisono Mohon Tunggu... Palembang, Sumatera Selatan

puisi adakalanya menggantikan rembulan diwaktu malam dan hadir menemanimu di siang hari tatkala hatimu gundah maka aku adalah puisi.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Menjadi Pribadi yang Optimistis

23 Mei 2021   08:07 Diperbarui: 23 Mei 2021   08:12 64 2 0 Mohon Tunggu...

Kebanyakan orang telah merencanakan cita-cita hidupnya di masa depan sejak dini dengan menuntaskan pendidikan sampai jenjang tertentu, sebagiannya lagi karena berbagai alasan dan keterbatasan memutuskan bahwa berpendidikan cukup sampai sekolah menengah saja lalu bekerja serabutan atau mulai merintis usaha kecil-kecilan buat bekal masa depan.

Pegawai

Zona nyaman itu idaman setiap orang, salah satu upaya untuk mencapainya adalah dengan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, menuntut ilmu setinggi-tingginya. 

Menguasai disiplin ilmu tertentu dengan baik dan paripurna merupakan salah satu pintu gerbang menuju sukses, untuk meraih sukses seseorang mesti optimis menatap masa depannya. 

Kesungguhan dalam menyelesaikan pendidikan akan menentukan pada jenis pekerjaan apa yang diidamkan. Dengan menguasai disiplin ilmu tertentu pula.

Seseorang memiliki banyak alternatif untuk berkembang dan menapak maju memilih berkarir sebagai karyawan atau banting stir lebih memilih merintis usaha dari nol dengan memulai membangun usaha secara mandiri adalah pilihan lain yang tidak kalah menariknya. 

Entrepreneur

Melalui bekal ilmu yang diperoleh dari jenjang pendidikan yang ditekuni dengan baik, seseorang dapat memulainya merintis usaha dengan tekad yang kuat. 

Tekad yang kuat merupakan modal berusaha yang utama, ketersediaan sejumlah modal segar dalam jumlah tertentu bukanlah faktor dominan. Ketersediaan modal merupakan faktor pelengkap setelah tekad yang kuat, dengan tekad yang kuat seseorang dapat memanfaatkan networking yang dimilikinya untuk diajak bekerja sama. 

Ide-ide brilian dan kreatifitas tertentu dapat meyakinkan pihak lain yang memiliki modal untuk diajak bekerjasama memulai suatu usaha. 

Rekam jejak (track record) yang baik, dikenal cerdas dan pekerja keras yang jujur tentu menjadi pertimbangan pemilik modal dalam memutuskan untuk bekerja sama dan hal itu mesti dimiliki oleh seseorang yang bercita-cita menjadi entrepereur atau pebisnis yang sukses kedepannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN