Mohon tunggu...
Kazena Krista
Kazena Krista Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Fotografer

Best in Opinion Nominee Kompasiana Award 2021 | Membaca. Menulis. Foto-Kopi. | Menyukai pembahasan seputar gender equality, parenting dan sosial-budaya yang kerap terjadi sehari-hari. |

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

Berkolaborasi dengan Coldplay, Akankah Non Army Menyukai BTS?

15 September 2021   05:55 Diperbarui: 15 September 2021   11:33 375
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Teaser kolaborasi Coldplay dan BTS (Sumber: Twitter resmi Coldplay) 

Apa jadinya jika dunia tidak ada jalinan sebab-akibat? 

Bukankah dengan demikian sejarah tidak akan tercipta—minimal sejarah di tiap hidup masing-masing dari kita? 

Begitu pun dengan saya.

Ada satu momen yang benar-benar membekas dalam hidup saya yang tatkala saya memutar lagu Fix You seketika pula pikiran saya terlempar ke masa itu.

Malam itu untuk kali pertama lagu Coldplay yang rilis di tahun 2005 tersebut begitu hikmat saya resapi; suara Chris Martin mengalun membelah keheningan di antara orang-orang yang hadir dalam peringatan Earth Hour—yang diadakan di radio tempat saya bekerja—lebih dari satu dekade yang lalu.

Dalam gelap gulita—dan hanya bermodalkan nyala lilin-lilin yang ada di tiap tangan para peserta—serta aliran listrik yang sengaja dihentikan selama acara berlangsung (baca: dalam waktu satu jam) sehingga tak satupun lampu menyala—lagu itu seolah pelan-pelan meresap ke setiap sendi tubuh saya; lirik dan melodinya seolah menjadi penghiburan akan bumi yang bisa dikatakan kian tahun kian tidak baik-baik saja.

Untuk musik sendiri, bisa dikatakan saya tidak terlalu punya jenis aliran yang menjadi favorit; selama musik itu enak didengar atau mempengaruhi mood saya tatkala mendengarnya (baca: feeling sentimental), tak jadi masalah.

Begitu juga dengan lagu, saya tak peduli mereka (baca: para penyanyi) membawakan jenis lagu dengan kategori hits player atau hits maker, saya mah hayuk aja.

Dari mulai lagu Michael Jackson hingga Alanis Morissette; dari Westlife hingga Muse, boleh dikatakan saya tidak terlalu picky selama memang sebuah lagu rajin mampir di telinga saya—apalagi jika itu nyaris setiap hari—seperti halnya ketika saya masih bekerja di radio dulu.

Teaser Coldplay X BTS  (Sumber: Twitter resmi BTS) 
Teaser Coldplay X BTS  (Sumber: Twitter resmi BTS) 

Demikianlah, adakalanya hanya dibutuhkan satu "hal" yang menjadi trigger untuk membuat seseorang menyukai sesuatu. Termasuk ketika saya semakin memberikan perhatian terhadap perkembangan Coldplay dengan lagu-lagu yang mereka bawakan.

Beberapa lagu dari Coldplay sendiri banyak yang mencuri perhatian saya (baca: apalagi dengan label very personal reason) seperti Up&Up, Hymn for The Weekend atau Something Just Like This, dan tentu saja semuanya diluar lagu-lagu mereka yang menjadi hits nan fenomenal yang juga saya gemari seperti Yellow, In My Place atau Paradise—hingga Fix You yang saya sebutkan di awal, dan lain sebagainya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun