Mohon tunggu...
KAYLA NICHOLE MANALU
KAYLA NICHOLE MANALU Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Saya adalah pelajar yang bersekolah di smp wijaya kusuma

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Peri Kecil dan Milan

29 Agustus 2022   12:05 Diperbarui: 29 Agustus 2022   12:05 103
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash


Hai, Aku Milan. Milan adalah anak yang periang dan rajin. Dia tinggal bersama neneknya. Neneknya sudah sakit-sakitan di gubuk kecil karna orang tuanya meninggal ketika mereka masih kecil.

Milan yang saat itu sedang berjalan-jalan mencari makanan tiba-tiba ia menemukan cahaya sampai-sampai milan tidak bisa melihat apa-apa karna cahayanya.

Milan berkata "ADUHH, cahaya apa itu terang sekali?" Heran Milan.

Ia mendekati cahaya itu. Lalu ia menemukan seseorang yaitu adalah Peri. Milan kaget sampai-sampai ia terjatuh dan makanannya tertumpah-tumpah. "ADUH... SAKIT.... SIAL DEHHH". Lalu peri itu pun membantu Milan bangun.

Peri itu berkata "Siapakah kamu? Kenapa kamu bisa ada disini?" Tanya Peri.

"Harusnya aku yang tanya kenapa kau yang ada di sini? Kamu Peri kan? kok bisa ada di dunia?" Heran Milan.

"Ya, aku terjatuh di sini  dan aku diperintahkan untuk membantu orang yang kesusahan," Jawab Peri.

"OHH, aku Milan, aku tinggal di sebuah gubuk kecil, apakah kamu mau berkunjung?" Tanya Milan.

"UMM., boleh deh aku sedikit haus juga setelah datang kesini," Jawab Peri.

Lalu Milan membawa Peri itu ke gubuk kecilnya
dan milan memberikan air untuk Peri itu.

Milan berkata kepada neneknya bahwa ia melihat peri hingga neneknya heran karena ia tidak melihat siapa-siapa di sana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun