Mohon tunggu...
Kayla Andini
Kayla Andini Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi Bimbingan dan Penyuluhan Islam UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Selalu ceria dan membawa kebahagiaan walau sering mengantuk, halo semuanya aku key! πŸ™Œ

Selanjutnya

Tutup

Film

Review Film "Mencuri Raden Saleh"

13 Oktober 2022   16:55 Diperbarui: 13 Oktober 2022   17:00 365
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Selalu ceria dan membawa kebahagiaan walau sering mengantuk, halo semuanya kembali lagi sama aku key!

Temen - temen pembaca tau nggak sih film Mencuri Raden Saleh? pasti tau dong ya. Film Mencuri Raden Saleh yang di garap oleh Angga Dwimas Sasongko saat ini sudah banyak mencuri perhatian para publik masyarakat Indonesia dan tentunya film ini di bintangi oleh para Aktor dan Aktris ternama Indonesia, yaitu Iqbaal Ramadhan yang berperan sebagai Piko, Angga Yunanda yang berperan sebagai Ucup, Ari Irham yang berperan sebagai Tuktuk, Umay Shahab yang berperan sebagai Gofar, Aghniny Haque yang berperan sebagai Sarah dan Rachel Amanda yang berperan sebagai Fella.

Dan saat ini aku akan menceritakan bagaimana dan kesan film Mencuri Raden Saleh menurut Intan, namun sebelum itu kita kenalan sama intan dulu yuk temen - temen pembaca. Siapa sih intan itu? Intan yang memiliki nama panjang Intan Cahyati adalah mahasiswi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam atau BPI. Dan menurut aku pribadi, Intan itu a girl who has a personality that is always cheerful and brings cheerfulness, orang - orang yang berada di sekitar intan pasti akan merasakan her positive vibes loh! okey, perkenalan intan cukup sampe disini aja ya temen - temen pembaca, sekarang mari kita simak film Mencuri Raden Saleh menurut Intan.

Pico dan Ucup itu tinggal di satu rumah yang sama. Pico merupakan seorang pelukis, dia jago banget melukis, sampai - sampai dia dapat menirukan lukisan - lukisan poluler maupun non populer sedangkan Ucup itu jago banget nge - hack situs atau website gitu temen - temen pembaca. Suatu hari, Pico lagi butuh banget uang untuk menebus ayahnya yang tiba - tiba ditangkap dan dimasukkan ke penjara. Ayah Pico ditangkap dan dipenjarakkan karena Ayah Pico di fitnah oleh seseorang dan jika Ayah Pico ingin keluar dari penjara, keluarga Pico harus menebus Ayah Pico dengan uang sebesar 1 miliar rupiah. Karena musibah tersebut, Pico sangat bingung dan memutuskan untuk menceritakannya ke Ucup.

Mendengar cerita dari Pico, Ucup menawarkan Pico untuk menirukan lukisan Raden Saleh yang berada di Istana Negara yang disuruh oleh seseorang. Ketika sudah selesai menirukan lukisan tersebut, mereka diharuskan menukar lukisan tiruan tersebut dengan lukisan yang asli. Dan jika mereka berhasil, mereka akan mendapatkan imbalan yang sangat fantastis. Pico yang awalnya menolak tawaran tersebut, akan tetapi lama - kelamaan Pico merubah pikirannya karena Pico sangat ingin Ayahnya keluar dari penjara dan pastinya dia membutuhkan uang yang sangat banyak, dan akhirnya dia menyetujui tawaran tersebut. Setelah Pico selesai melukis lukisan Raden Saleh. Pico dan temen - temen Pico yaitu Ucup, Tuktuk, Gofar, Sarah dan Fella merencanakan strategi untuk pencurian lukisan Raden Saleh.

Waduh! maaf banget nih temen - temen pembaca, Intan cuma cerita film Mencuri Raden Saleh sampe situ aja dan nggak sampe ending. Kata Intan, biar kalian penasaran sama film tersebut dan kalo kalian penasaran sama cerita kelanjutannya wajib banget nonton film Mencuri Raden Saleh itu. Walaupun film Mencuri Raden Saleh udah ngga tayang di bioskop, tapi temen - pembaca bisa nonton film Mencuri Raden Saleh di aplikasi - aplikasi pemutar film seperti Netflix loh!

Intan bilang ke aku, kalo kalian nonton film Mencuri Raden Saleh, kalian bakalan ikut ngerasain tegangnya saat Pico dan kawan - kawan sedang mencuri Lukisan Raden , Saleh. Seakan - akan kalian tuh masuk ke dalam film itu loh!. Penasaran banget nggak sih temen - temen pembaca? Nah makanya, sehabis membaca ini yuk langsung kita nonton film Mencuri Raden Saleh biar temen - temen pembaca bisa tau tegang yang Intan rasain saat nonton film Mencuri Raden Saleh.

Nah, sampe disini aja nih tulisan aku tentang film Mencuri Raden Saleh dan kesan Intan tentang film tersebut temen - temen pembaca. Sampai bertemu di tulisan aku yang selanjutnya, xoxo!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun