Mohon tunggu...
SpotiCay dan Pengetahuan Umum
SpotiCay dan Pengetahuan Umum Mohon Tunggu... Mahasiswa - Tempat dimana Icay Curhat, Meracau, dan Cerita secara lebih personal sama kamu

Pengetahuan Umum | Sains | Sosial

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Tips Pemakaian Skincare yang Perlu Kamu Ketahui!

26 Mei 2021   16:39 Diperbarui: 26 Mei 2021   16:41 229 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Sumber gambar : klikdokter.com)

Nguber Topik Pilihan :

Ini dia Tips Tips Pemakaian Skin Care yang Perlu Kamu Ketahui

Perawatan kulit merupakan salah satu metode perawatan wajah yang nggak boleh kamu lewatkan. Tapi ternyata skin care-nya rutin lho! Agar kulit awet muda dan sehat, kamu harus memperhatikan langkah-langkah perawatan kulit agar terhindar dari masalah. Ini untuk meningkatkan keefektifan produk yang digunakan dan untuk memastikan hasil yang memuaskan. Produk perawatan kulit merupakan rangkaian produk perawatan kulit yang dirancang untuk mendukung kesehatan kulit. Produk perawatan kulitnya sendiri hadir dalam berbagai model, mulai dari pembersih wajah, pelembab hingga sunscreen. Mana yang terbaik? Apa yang sebenarnya kamu butuhkan pertama kali: pelembab atau sunscreen? Serum atau serum wajah? Toner atau serum?

Selain itu, langkah-langkah perawatan kulit di pagi hari mungkin berbeda dengan langkah-langkah perawatan kulit di malam hari.

Lakukan rutinitas perawatan kulit di pagi hari. Ada sedikit perbedaan antara perawatan kulit pagi dan malam hari. Di pagi hari, perawatan difokuskan pada produk perawatan kulit untuk melindungi kulit. Kulit dilindungi dari sinar ultraviolet matahari dan polusi udara.

Langkah pertama dalam perawatan kulit sehari-hari di pagi hari adalah mencuci muka dengan sabun pembersih khusus). Cuci muka setelah bangun pagi untuk menghilangkan minyak yang mungkin menumpuk saat tidur di malam hari. Saat membersihkan wajah, produk berikut akan lebih mudah melekat dan meresap ke dalam kulit wajah.

Langkah perawatan kulit selanjutnya adalah menggunakan toner. Menggunakan toner dapat membantu menghilangkan kotoran dan minyak berlebih, yang masih menempel setelah mencuci wajah.Untuk kulit yang berjerawat, penggunaan toner yang mengandung bahan tertentu juga dapat membantu meminimalisir peradangan, mengurangi jerawat dan mencegah timbulnya jerawat baru setelahnya. Toner juga mengembalikan pH (derajat Keasaman) kulit yang hilang selama fase pencucian. Selain itu, toner juga dapat mengolah kulit sebelum menggunakan produk perawatan kulit lainnya

 Bagi yang tertarik dengan perawatan kulit, Kamu pasti sudah sangat familiar dengan produk-produk esens. Ya, banyak wanita membutuhkan serum, karena salah satu perawatan wajah harian. Essence adalah liquid berbasis air dengan konsentrasi bahan tertentu yang dapat melembabkan kulit dan membantu produk perawatan kulit selanjutnya untuk meresap lebih sempurna. Essence juga menutrisi kulit serta mencegah penuaan. Ini karena kandungan vitamin C asam hialuronat, dan gliserin.

Caranya adalah dengan menuangkan beberapa tetes esensi ke Telapak tangan kamu, lalu aplikasikan pada seluruh permukaan wajah hingga merata, lalu teteskan perlahan pada wajah

selanjutnya bisa menggunakan serum wajah. Serum wajah merupakan cairan yang sedikit bertekstur yang mengandung bahan aktif yang lebih tinggi dan oleh karena itu dianggap dapat menembus kulit lebih efektif daripada krim dan pelembab. Cara Pemakaian: Tuangkan facial essence ke telapak tangan kamu. Lalu oleskan secara merata pada seluruh wajah hingga ke leher. Sentuh wajah dan leher dengan lembut agar facial essence benar-benar terserap oleh kulit.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan