Mohon tunggu...
Kautsar Ramadhan
Kautsar Ramadhan Mohon Tunggu... Mahasiswa Teknik Kimia yang suka Komedi, Psikologi, dan Pengetahuan Umum

Tips Psikologi | Pengetahuan Umum | Kimia | Komedi | My Story

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

"Kungfu Boy", Komik Penuh Humor yang Mengubah Hidup

20 Mei 2021   15:42 Diperbarui: 20 Mei 2021   15:46 184 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Kungfu Boy", Komik Penuh Humor yang Mengubah Hidup
Dok. pribadi

Suka-Suka Icay :

Kungfu Boy, Komik Penuh Humor yang Mengubah Hidup

hai, kenalin aku Kautsar Luthfian Ramadhan dan aku lebih akrab disapa icay. Artikel ini dibuat karena terinspirasi oleh sebuah kejadian. Jadi ini bermula ketika aku ingin membaca manga "Kungfu Boy Legend" di internet. Kungfu Boy Legend adalah serial ke 3 dari komik Kungfu Boy setelah "Kungfu Boy Premium" dan "New Kungfu Boy". Wkwkwk mohon maap ya, jangan ditiru ini pembajakan (mungkin dilain waktu aku akan buat artikel tentang pembajakan yang memutar bisnis). Namun, sayang sekali aku nggak bisa menemukan komik ini secara online. Ada sih sebenarnya, tapi belum berbahasa indonesia entah bahasa cina atau jepang.

Untuk sekarang aku berkediaman di Apartemen Soekarno Hatta Malang. Setelah terinspirasi untuk menulis artikel ini, aku memutuskan untuk pulang kerumahku untuk mengambil komik ini dan menjadikan komik sebagai elemen penting dalam cover artikel ini. Sesampainya dirumah aku segera beranjak ke perpustakaan pribadiku dan mencari komik ini. Ketika aku menemukan komik ini , kondisi komiknya sedikit berdebu dan aku merasa kesal pada diriku kenapa aku membiarkan bukunya berdebu.

Aku sangat menyukai komik ini semenjak aku kecil. Aku mulai membeli semua series dari kungfu boy (premium, new, dan legend) semenjak aku duduk dikelas 5. Alasannya sebenarnya sepele banget sih. Dulu aku ingat sekali pernah menonton anime ini di saluran TV "Space Toon". Tapi sayang banget, entah karena ratingnya kecil atau alasan lain kungfu boy hanya ditayangkan beberapa episode saja. Karena dulu aku pernah menontonnya, aku sangat tertarik untuk membelinya. Dan memang cerita yang ditayangkan di TV sangat berbeda dengan apa yang aku temukan dikomik.

Selain itu komik ini juga yang memotivasiku untuk terjun ke cabang olahraga pencak silat kategori seni tunggal. Di komik ini banyak banget prinsip prinsip beladiri yang brilian. Bukan dari segi fiksi aja tapi juga di dunia nyata.

Yaaah meskipun aku membeli mengunakan uang lebaran ditambah dengan uang dari bunda aku sangat senang dan bangga. Aku bersyukur bunda tidak pernah melarangku membaca, mungkin pernah sesekali bunda membatasiku membaca, mungkin alasanku dibatasi akan kuceritakan di podcast SpotiCay. Kalau tidak salah bunda juga pernah mereview komik ini (wwkwk mungkin aku akan bikin reviewnya juga wkwk, disini aku akan cerita pengalamanku membacanya). Kalian bisa baca reviewnya dengan menuliskan keyword di browser kalian "miss kodok kungfu boy" nanti akan ketemu. Bunda itu wanita yang brilian banget terutama dalam literasi. Sejujurnya bunda tuh Supermom sih. Bunda sangat jenius dan passionate di kepenulisan dan membaca buku. Dulu bunda pernah menjadikan aktivitas review buku untuk mendapatkan buku buku fisik favoritnya tanpa membayar dan penghasilan sampingan. (aku akan cerita tentang bunda di artikel lain yang menyebut dirinya "kodok" dan anaknya "Kecebong" wkwkw disini malah curcol)

(Sumber Gambar : Screenshot dari Good Reads)
(Sumber Gambar : Screenshot dari Good Reads)

Aku memiliki semua serial komik ini. Dan aku sangat bangga karena bisa memiliki komik fisik dari Takeshi Maekawa secara legal dan tidak membajak. Tentunya aku membelinya di Gramedia. Untuk komik Kungfu Boy Premium kurang lebih ada 18 jilid komik Fisik. Dan komik Kungfu Boy New aku hanya memiliki 10, aku tidak tahu kenapa gramedia tidak memnyetak jilid berikutnya. Wkwkw atau ternyata malah aku ya yang nggak tau. Dan untuk Kungfu Boy Legend aku mempunyai kurang lebih 22 jilid.

Aku membelinya hampir di setiap bulan untuk menunggu Kungfu boy edisi terbaru. Kamu harus tau betapa menyenangkannya pengalaman yang kamu dapat dari membaca komik ini. Komik ini bergenre action, oriental, Comedy (entah sih ini pendapatku aja). Keseruan petualangan chinmi dihiasi kelucuan dan keseriusannya menanggapi berbagai hal. Gokilnya chinmi (karakter utama dalam kisah ini) pernah menyelamatkan seorang putri kerajaan dari negri tetangga, karena tanpa sengaja berucap "aku akan menyelamatkanmu". Chinmi benar benar memegang teguh omongannya.

Sebagian Kecil koleksi Kungfu Boy Premium, New dan Legend - Dokpri
Sebagian Kecil koleksi Kungfu Boy Premium, New dan Legend - Dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN