Mohon tunggu...
Katerin Darmaya
Katerin Darmaya Mohon Tunggu... Mahasiswa
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Hallo, semoga artikel saya bisa bermanfaat untuk Anda. Terima Kasih !

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan Pilihan

Mengubah Bantaran Kali Menjadi Taman Kreatif

3 Maret 2020   22:16 Diperbarui: 4 Maret 2020   11:23 43 2 1 Mohon Tunggu...

Saat pertama kali melihat keadaan bantaran kali memang biasa saja. Karena memang dekat dengan jalanan yang sering dilalui para pengendara. Taman yang ingin dibangun ini mendorong masyarakat swadaya program Kota Layak kunjungan di Kota Tangerang.

dokpri | Foto 2
dokpri | Foto 2
Dalam proses menjadikan taman yang kreatif ini pihaknya menggelar kegiatan perlombaan sekitar 36 kelompok dan sepanjang 1400 meter yang terdiri dari elemen masyarakat se-Kecamatan Benda. Dengan adanya taman kreatif ( kreasi dan inovatif ) bisa menjadi destinasi wisata yang baru bagi warga Kota Tangerang yang memiliki setiap taman yang Instagramable.

dokpri | Foto 3
dokpri | Foto 3
Pelaksanaan ini dilakukan sudah berjalan kurang lebih 1,5 bulan. Masyarakat sekitar sangat antusias dalam rangka memperbagus bantaran kali untuk dijadikan taman kreatif. Karena ini wujud mereka menjadi kampung yang berwawasan lingkungan yang sehat, bersih, hijau, dan nyaman.

dokpri | Foto 4
dokpri | Foto 4
Taman kreatif ini diresmikan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pada Minggu (1/3/2020). Taman ini berada di di Jl. KH. Kilin, Kelurahan Belendung Kecamatan Benda Kota Tangerang. Arief ingin tidak hanya bantaran sungai yang ditata rapih, tapi juga didepan rumah warga dibuat penghijauan.

dokpri | Foto 5
dokpri | Foto 5
Kesadaran ini dimulai dari diri sendiri untuk mengingatkan lingkungan sekitar, bahwa sungai bersih dan bebas memang enak untuk dilihat. Karena sungai ini menjadi salah satu sumber kebutuhan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

VIDEO PILIHAN