Mohon tunggu...
Katedrarajawen
Katedrarajawen Mohon Tunggu... Penulis - Anak Kehidupan

Merindukan Pencerahan Hidup Melalui Dalam Keheningan Menulis. ________________________ Saat berkarya, kau adalah seruling yang melalui hatinya bisikan waktu terjelma menjadi musik ... dan berkarya dengan cinta kasih: apakah itu? Itu adalah menenun kain dengan benang yang berasal dari hatimu, bahkan seperti buah hatimu yang akan memakai kain itu [Kahlil Gibran, Sang Nabi]

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Mengenal Dunia Hospitality Bersama CL Patterson

29 November 2021   07:05 Diperbarui: 29 November 2021   11:54 365
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Apa yang menarik dari buku "Hotelier's Story: Pernak-pernik Dunia Hospitality" karya CL Patterson? 

Bacalah, maka baru Anda akan menemukan apa yang menarik dari isi buku ini. Bukan janji bukan promosi, tetapi mengatakan apa adanya. 

Ibarat makan buah anggur, Anda harus mengunyah sendiri   baru bisa tahu  sensasi rasa yang ada. Bukan orang lain yang menceritakan rasanya. 

Saat saya diminta memberikan testimoni oleh penulis yang biasa saya panggil Bu Celestine, tidak terpikir apa yang harus saya tulis. Namun, spontanitas sudah muncul apa yang harus saya katakan. 

Karena selama ini saya sudah banyak membaca tulisan beliau di Kompasiana dengan nama akun Patter. Ibarat kata sudah menjadi pembaca setia. Karena tulisan beliau memang enak dibaca dan menggoda sampai titik terakhir. Oleh sebab itu sedikit  banyak sudah paham tentang isi tulisan beliau. 

Sebenarnya setelah sering membaca tulisan beliau, saya sudah sempat berpikir tulisan-tulisan beliau memang layak untuk segera dibukukan. Saya yakin pasti akan ada penerbit yang tertarik. Karena isi tulisan beliau memang hal yang spesial.

Dalam hal ini bukan menerbitkan sendiri dengan biaya sendiri lantas beli sendiri. Tentu kurang seru dan menantang. 

Benar saja suatu malam beliau mengabarkan  bukunya akan segera terbit. Saya ikut bergembira. Yang tidak terpikir beliau meminta saya untuk memberikan testimoni. Tentu saja saya terima dengan sukacita. Kapan ada kesempatan lagi? 

Sedikit mengejutkan, tidak memerlukan waktu lama saya sudah menerima kiriman buku "Hotelier's Story: Pernak-pernik Dunia Hospitality" dari Yogyakarta. Sebuah buku cantik dengan ketebalan 256 halaman ukuran 14 X 20 cm  berisi 41 artikel. 

Buku dengan tampilan menarik dan segera ingin menjamahnya. Lalu dengan nafsu saya membuka lembar demi lembar. Sekadar mengamati dahulu. Lalu muncul pikiran, kapan tulisan saya juga jadi buku. Terutama tulisan edisi omong kosong. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun