Mohon tunggu...
Katedrarajawen
Katedrarajawen Mohon Tunggu... Penulis - Anak Kehidupan

Merindukan Pencerahan Hidup Melalui Dalam Keheningan Menulis. ________________________ Saat berkarya, kau adalah seruling yang melalui hatinya bisikan waktu terjelma menjadi musik...dan berkarya dengan cinta kasih: apakah itu? Itu adalah menenun kain dengan benang yang berasal dari hatimu, bahkan seperti buah hatimu yang akan memakai kain itu [Kahlil Gibran, Sang Nabi]

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Omong Kosong Indah Kata-kata

23 Agustus 2021   07:01 Diperbarui: 23 Agustus 2021   07:00 137 21 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Omong Kosong Indah Kata-kata
Gambar:postwrap/cartoonpictures 

Orang-orang lebih terkagum-kagum pada untaian kata-kata nan indah dalam uraian teori  luar biasa yang jauh dari jangkauan pemikiran sehingga lupa dengan makna sesungguhnya yang dapat disimpulkan dengan sederhana. 

Ibarat melihat seorang gadis, orang-orang lebih terpesona pada kecantikan wajah sehingga lupa pada kebaikan-kebaikan sesungguhnya yang jauh lebih berharga dan berdaya guna.

Beginilah dunia mengajarkan pada manusia untuk lebih mencintai kata dan rupa yang sejatinya palsu daripada yang asli, hanya tak tampak oleh mata, tetapi melampaui masa. 

Secara sadar tahu akan kebenaran yang sederhana sebagai pusaka yang ada di depan mata, tetapi acap kali lupa saat tergoda sehingga tiada berdaya.  

Oleh sebab itu orang-orang jatuh dalam kesalahan-kesalahan yang sama pada lupa, kata, dan rupa. 

@refleksihati 22 Agustus 2021 

Mohon tunggu...
Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan