Mohon tunggu...
Katedrarajawen
Katedrarajawen Mohon Tunggu... Penulis - Anak Kehidupan

Merindukan Pencerahan Hidup Melalui Dalam Keheningan Menulis. ________________________ Saat berkarya, kau adalah seruling yang melalui hatinya bisikan waktu terjelma menjadi musik ... dan berkarya dengan cinta kasih: apakah itu? Itu adalah menenun kain dengan benang yang berasal dari hatimu, bahkan seperti buah hatimu yang akan memakai kain itu [Kahlil Gibran, Sang Nabi]

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Omong Kosong Tentang Orang Pintar dan Bijak

27 Mei 2021   23:55 Diperbarui: 28 Mei 2021   00:04 852
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar: diolah dari postwrap dan cartoonpictures

Katedrarajawen _

Orang-orang pintar menggunakan otaknya hanya melihat kebenaran dari satu sisi, sehingga di antara mereka akan berdebat dalam keyakinan sendiri. 

Para pengikut orang pintar pun akan melakukan hal yang sama di kemudian hari, berdebat tiada henti mempertahankan kebenaran yang sudah menjadi persepsi. 

Mereka yang bijak akan melihat kebenaran secara keseluruhan dengan hati yang membuat mereka akan lebih memahami, sehingga di antara mereka akan saling berdiskusi dan mengisi. 

Mereka yang bijak tidak akan terlibat  dalam perdebatan  tanpa henti, sekadar untuk menunjukkan bahwa mereka yang paling pintar sendiri.

@ceemindiri 27 Mei 2021 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun