Mohon tunggu...
Katedrarajawen
Katedrarajawen Mohon Tunggu... Anak Kehidupan

Merindukan Pencerahan Hidup Melalui Dalam Keheningan Menulis. ________________________ Saat berkarya, kau adalah seruling yang melalui hatinya bisikan waktu terjelma menjadi musik...dan berkarya dengan cinta kasih: apakah itu? Itu adalah menenun kain dengan benang yang berasal dari hatimu, bahkan seperti buah hatimu yang akan memakai kain itu [Kahlil Gibran, Sang Nabi]

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Omong Kosong (Lagi) Banjir

1 Maret 2021   11:10 Diperbarui: 1 Maret 2021   11:25 143 28 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Omong Kosong (Lagi) Banjir
Gambar: postwrap/katedrarajawen

Katedrarajawen _

Acap kali setelah terjadi satu hal baru muncul tanya dan penyesalan. Tak usah menyalahkan diri, lebih penting mencari solusi. 

Aih, Abang kenapa sedih gitu? 

Emang kelihatan sedih? Biasa aja kali, Ri.

Gak usah malu dan ditutupi, Bang. Sesekali sedih manusiawi. Ada apa sih? 

Abang tuh paling gak suka berbagi kesedihan. Risih. Tapi gak apa deh kali ini sama kamu, Ri. Jangan bilang siapa-siapa, sekalipun kepada rumput yang bergoyang. Karena nanti ia bisa membocorkan pada semikir angin.

Tenang, Abang. Pantang aku menceritakan kembali rahasia orang. 

Kamu tahu beberapa hari yang lalu banjir di wilayah Jabodetabek. Nah, rumah Abang kena banjir. Tapi belum sempat lihat. Harapan Abang akan baik-baik aja. Beruntung juga istri lagi pulang kampung. Pikir Abang paling barang yang terendam basah. Wajar.

Terus ... 

Nah, pas kemarin Abang bisa buka pintu baru lihat dengan mata kepala sendiri. Berantakan. Kasur di ranjang tingkat dua aja basah. Bisa bayangkan gimana banjirnya, kan?

Benaran nih? Ada buktinya gak, Bang? Takutnya hoaks.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN