Mohon tunggu...
Katedrarajawen
Katedrarajawen Mohon Tunggu... Anak Kehidupan

Merindukan Pencerahan Hidup Melalui Dalam Keheningan Menulis. ________________________ Saat berkarya, kau adalah seruling yang melalui hatinya bisikan waktu terjelma menjadi musik...dan berkarya dengan cinta kasih: apakah itu? Itu adalah menenun kain dengan benang yang berasal dari hatimu, bahkan seperti buah hatimu yang akan memakai kain itu [Kahlil Gibran, Sang Nabi]

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Nurdin dan Omong Kosong

27 Februari 2021   11:54 Diperbarui: 27 Februari 2021   12:04 340 55 29 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nurdin dan Omong Kosong
Gambar: diolah dari postwrap/cartoonpictures

Katedrarajawen _

Saat manusia hidup di jalan lurus maka akan ada godaan dan cobaan terberat agar sesekali mau menengok kiri kanan.

Bengong aja, Bang. 

Aduh, Ri. Abang lagi mikir yang lagi viral ada gubernur yang kena OTT.

Kok dipikirin, Bang? Kalau pejabat korupsi itu udah biasa. Kayak Abang gak tau aja. 

Iya, tapi ini beda.

Emang gubernur mana, Bang? Jakarta? 

Ssstt ... sembarangan. Gubernur Sulsel. Pernah dua kali jadi bupati lurus-lurus aja dan berprestasi pula. Kok bisa ya kena OTT?

Ya, bisa aja, Bang. Itu gubernur masih manusia, kan? 

Ri, kok hari ini ngomong sembarangan terus sih? Pasti manusia, emang ada alien atau kuntilanak yang jadi gubernur?

Bang, itu dia. Namanya manusia sebaik apapun pasti ada lengah dan lupa. Ada waktunya salah. Justru jadi orang baik itu lebih banyak cobaannya supaya jadi gak baik. Manusia jadi baik ada yang bakal gak senang. Bakal terus-menerus digoda. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x