Mohon tunggu...
Katedrarajawen
Katedrarajawen Mohon Tunggu... Anak Kehidupan

Merindukan Pencerahan Hidup Melalui Dalam Keheningan Menulis. ________________________ Saat berkarya, kau adalah seruling yang melalui hatinya bisikan waktu terjelma menjadi musik...dan berkarya dengan cinta kasih: apakah itu? Itu adalah menenun kain dengan benang yang berasal dari hatimu, bahkan seperti buah hatimu yang akan memakai kain itu [Kahlil Gibran, Sang Nabi]

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Jalan Terbaik Itu...

4 Agustus 2020   06:23 Diperbarui: 4 Agustus 2020   06:19 122 43 24 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jalan Terbaik Itu...
Capture komentar di Kompasiana.com

Katedrarajawen _

Ketika aku berbeban berat atas masalah kehidupan yang ada, dengan kepintaran aku mencari cara, untuk menemukan solusinya, namun hanya kebuntuan yang tersedia.

Ketika aku mengabaikan  kepintaranku  yang ada, sepenuhnya berserah pada Sang Pencipta, hadir penyelesaian yang tak terduga, cara dan solusi yang tak terpikirkan sebelumnya, hadir tanya, kenapa bisa? 

Akhirnya aku menemukan jalan, bahwa mengandalkan pikiran sendiri tak selalu baik, sering yang hadir sakit kepala, yang terbaik mau merendahkan hati, membiarkan yang tak terpikirkan  untuk bekerja, pasti ada hasil yang luar biasa.

Jangan biarkan kepintaran dan keegoan berkuasa dan menjadi raja, sehingga bukan Dia, dalam setiap langkah yang bertahta. Inilah hikmat yang aku terima, yang akan dijadikan permata.

@refleksihati 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x