Mohon tunggu...
Katedrarajawen
Katedrarajawen Mohon Tunggu... Anak Kehidupan

Merindukan Pencerahan Hidup Melalui Dalam Keheningan Menulis. ________________________ Saat berkarya, kau adalah seruling yang melalui hatinya bisikan waktu terjelma menjadi musik...dan berkarya dengan cinta kasih: apakah itu? Itu adalah menenun kain dengan benang yang berasal dari hatimu, bahkan seperti buah hatimu yang akan memakai kain itu [Kahlil Gibran, Sang Nabi]

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi Pilihan

Anies Baswedan Sudah Benar, Kita yang Salah

12 Juli 2020   13:21 Diperbarui: 12 Juli 2020   21:56 1437 44 20 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Anies Baswedan Sudah Benar, Kita yang Salah
Gambar : Canva /tirto. id


"Saya tidak pernah mengatakan menolak reklamasi. Saya selalu mengatakan menghentikan reklamasi." 

Katedrarajawen _ Itulah kutipan dari Tirto.id yang dimuat pada 8 Juli 2020. Ini untuk menanggapi pernyataan bahwa Anies melanggar janji kampanye sewaktu mau jadi Gubernur Jakarta pada 2017.  Anies Baswedan mengatakan demikian. 

Ketika itu ia meyakinkan pendukungnya akan menghentikan reklamasi Teluk Jakarta yang digagas Ahok. Anies menganggap reklamasi akan merusak lingkungan. Bukan untuk kepentingan rakyat. Tetapi demi kepentingan cukong. 

Senanglah mereka yang menolak reklamasi.  Inilah gubernur idaman. Gubernur pembela kepentingan rakyat. 

Namun kini. Betapa kecewanya para pecinta Anies itu. Karena ia justru memberikan izin reklamasi Ancol. Atas nama demi kepentingan rakyat.  

Dahulu ketika berjanji menghentikan reklamasi Teluk Jakarta pun atas nama kepentingan rakyat yang sekarang kecewa. Menganggap Anies ingkar janji. 

Jadi pejabat memang harus pandai bicara. Pintar mengolah kata. Urusan belakang soal kerja. Pakai jimat sakti atas kepentingan rakyat. Bekerja untuk rakyat. Selesai. Walau kenyataannya masih ada rakyat yang hidup melarat dan sekarat. 

Kembali soal janji  menghentikan reklamasi Teluk Jakarta. Anies harus membenarkan dirinya. Memang benar. Janji itu sudah ditepati. Sudah terpenuhi kepentingan rakyat pendukungnya. 

Bukti. Proyek tersebut sudah dihentikan. Mau apalagi? Tuntas sudah jadinya.  Apa yang mau ditagih lagi? 

Soal kini memberi izin reklamasi Ancol. Apa yang salah dan hubungannya dengan janji kampanye menghentikan reklamasi Teluk Jakarta? 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x