Katedrarajawen
Katedrarajawen karyawan swasta

"Merindukan Pencerahan Hidup Melalui Dalam Keheningan Menulis"____________________________ Saat berkarya, kau adalah seruling yang melalui hatinya bisikan waktu terjelma menjadi musik...dan berkarya dengan cinta kasih: apakah itu? Itu adalah menemun kain dengan benang yang berasal dari hatimu, bahkan seperti buah hatimu yang akan memakai kain itu...[Kahlil Gibran, Sang Nabi]

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Kunci

19 Oktober 2018   21:35 Diperbarui: 19 Oktober 2018   21:35 151 11 3

Kunci kehidupan dan keselamatan adalah keyakinan kepada Sang Pencipta Semesta. Sebab Dia-lah sumber segala kehidupan dan keselamatan kita.

Kuncilah pintu hati ini dari kebencian dan iri dengki. Sebab itu akan menjadi kotoran hati. Sebab itu pula akan membakar segala kebajikan dan pahala yang ada.

Percayalah bahwa setiap problem kehidupan pasti ada kunci penyelesaiannya bila mau berlapang dada menerima. Sebab segala masalah kehidupan yang ada, akan menjadi sumber pembelajaran yang sangat berharga.

Kunci kebahagiaan hidup sangat sederhana sebenarnya, tidak melekat kepada segala keinginan yang ada. Namun manusia membuatnya rumit  memeluk segala keinginannya, sehingga menjadi sumber derita.

Kunci untuk mengubah diri adalah berani untuk mengakui kesalahan dan menginsafi. Kemudian tidak mengulangi lagi dan setiap waktu memerbaiki diri.

Kunci untuk meminta maaf adalah kerendahan hati dan kunci untuk memaafkan adalah memiliki hati yang mengasihi.

|| Refleksihatiuntukmenerangidiri