Mohon tunggu...
Katedrarajawen
Katedrarajawen Mohon Tunggu... Anak Kehidupan

Merindukan Pencerahan Hidup Melalui Dalam Keheningan Menulis. ________________________ Saat berkarya, kau adalah seruling yang melalui hatinya bisikan waktu terjelma menjadi musik...dan berkarya dengan cinta kasih: apakah itu? Itu adalah menemun kain dengan benang yang berasal dari hatimu, bahkan seperti buah hatimu yang akan memakai kain itu [Kahlil Gibran, Sang Nabi]

Selanjutnya

Tutup

Politik

Jokowi Jangan Kurang Ajar Dong!

21 April 2012   05:04 Diperbarui: 25 Juni 2015   06:20 1131 3 23 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jokowi Jangan Kurang Ajar Dong!
13349853201433272256

[caption id="attachment_183324" align="alignnone" width="400" caption="pasangan Jokowi - Ahok//Okezone.com "][/caption]

#
Jokowi, calon gubernur DKI menyatakan bahwa pemakaian baju koko plus kopiah yang dilakukan calon lain hanyalah untuk mencari simpatik publik dan agar tampak religius. Menuai kecaman keras. Karena dianggap tidak patut.

Ketua Umum Lembaga Kebudayaan Betawi H. Tatang Hidayat menegaskan pernyataan ini telah menciderai budaya bangsa, tidak hanya budaya atau kesenian betawi. (dikutip dari Okezone.com)

Sementara di Kompas.com yang saya kutip, Tatang Hidayat menyatakan, "Penggunaan baju koko ini dapat memengaruhi moral dan tingkah laku seseroang. Jika menggunakan baju koko, ketika mau korupsi, dia tidak jadi. Kami minta Jokowi meminta maaf secara jantan serta mengklarifikasinya."

Lucu bin aneh. Bila hanya pernyataan Jokowi dianggap mencederai budaya bangsa.

Bagaimana dengan para pejabat yang rajin pakai baju koko dan kopiah. Tapi korupsi jalan terus. Ini yang jelas-jelas melecehkan budaya bangsa. Kenapa tidak pernah dituntut minta maaf?

Bukan hanya melecehkan budaya bangsa. Tapi juga memalukan nabi dan menipu Tuhan.

Apa karena korupsi sudah termasuk budaya bangsa?

Yang bikin saya ingin tertawa lebar-lebar . Tapi tidak jadi. Takut dianggap dapat mencederai perasaan orang lain.

Pernyataan bahwa pemakaian baju dapat memengaruhi moralitas seseorang. Tadinya berniat korupsi, tapi tidak jadi gara-gara sedang memakai baju koko. Ha ha ha .... Maaf, sudah kagak tahan menahan tawa.

Pernyataan apa pula ini? Apa buta dengan realita di sekitar?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x