Mohon tunggu...
Katedrarajawen
Katedrarajawen Mohon Tunggu... Anak Kehidupan

"Merindukan Pencerahan Hidup Melalui Dalam Keheningan Menulis"____________________________ Saat berkarya, kau adalah seruling yang melalui hatinya bisikan waktu terjelma menjadi musik...dan berkarya dengan cinta kasih: apakah itu? Itu adalah menemun kain dengan benang yang berasal dari hatimu, bahkan seperti buah hatimu yang akan memakai kain itu...[Kahlil Gibran, Sang Nabi]

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Itu Susah, Pak! Namun Bukan Berarti Tidak Bisa!

1 Juni 2011   07:03 Diperbarui: 26 Juni 2015   04:59 113 0 5 Mohon Tunggu...

Susah, bukan berarti tidak bisa!!! Ketika ada kemauan untuk mencoba, maka tiada kata susah untuk melakukannya!

Ketika saya masih bekerja di pabrik batu, adakalanya mendapat pesanan pekerjaan tertentu yang agak susah dan rumit dari pelanggan. Karena boss sudah menerima dan menyanggupi, otomatis tetap harus dikerjakan juga dan yang mengerjakan tentu saja orang-orang di lapangan.

Biasanya begitu diperlihatkan contoh barang jadinya, mereka akan langsung berkata,"Wah, itu susah, Pak"

Biasanya saya akan pura-pura bertanya,"Susah ya?!"

Seketika orang-orang lapangan ini akan kompak dengan suara koornya,"Iyaaaa, susah, Pak!"

Saat itulah, saya langsung dengan sedikit guyon berkata,"Iya, saya tahu ini susah. Kalau gampang tidak usah suruh kalian yang kerja. Saya kerja aja sendiri dan tidak usah bayar kalian. Uangnya buat saya aja!"

Reaksi mereka biasanya juga kompak dan berujar,"Ah, Bapak bisa aja!"



Kemudian _lagi-lagi_ biasanya kami akan tertawa dan setelah itu saya bersikap serius.
"Saya tahu ini pekerjaan susah. Tapi kalau bukan kalian yang mengerjakan, siapa yang harus yang mengerjakan? Ini memang pekerjaan susah, tapi tetap bisa dikerjakan, kan?!"

Susah bukan berarti tidak bisa dikerjakan, karena orang-orang lapangan ini kemudian akan menjawab,"Bisa sih, cuma agak lama!"

Selanjutnya adalah saya meminta mereka mengerjakan. "Daripada kita membahas susahnya dan tidak ada hasilnya, lebih baik dikerjakan sekarang!"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x