Mohon tunggu...
Kesehatan

Bahaya Merokok untuk Kesehatan

7 Maret 2019   18:08 Diperbarui: 7 Maret 2019   18:44 0 1 1 Mohon Tunggu...

pernafasan pernafasan penyumbang 10,7% dari seluruh kemetian akibat penyakit tidak menular (PTM) kematian karena gangguan naik turunnya     Data WHO global report tahun 2014 mengatakan bahwa "terjadi 68% angka kematian .

Hal ini diakibatkan karena nikotin masuk ke dalam tubuh ,sehingga kadar oksigen yang harus mengalir kedalam tubuh berkurang dan terjadi penyumbatan halini dapat mempercepat pembekuan darah dan kemudian memicu serangan jantung . bukan hanya hal itu , rokok juga mengakibatkan pembengkakan pembulu darah yg diakibatkan melemahny dinding pembulu darah . sewaktu-waktu pembengkakan pada otak dapat pecah dan mengakibatkan pendarahan otak .tanda yang sering muncul pada perokok adalah bau mulut , dan warna gigi yang kekuningan. ketua divisi paru kerja dan lingkungan pulmonologi FKUI RS persahabatan mengatakan ada empat zat yang paling berbahaya, yaitu :

 KANKER PARU PARU ,zat kimia yg terdapat padarokok dapat membentuk sel kanker , penyakit lain nya yang di picurrokokialah bronkitis , dan emfisema , penyakit in isering muncul bagi perokok yang telah mengkoksumsi rokok dalam jangka panjang .  rokok juga dapat merusak tulang dengan cara menghentikan kerja selsel konstruksi.

Tapi saat ini tidak hanya pria yang mengkomsumsi rokok ,melainkan para wanita juga menjadi perokok aktif . padahal tidak menguntungkan sama sekali dan dapat merubah penampilan buruk , bukan hanya gigi kekuningan tetapi juga membuat raut wajah semakin lebih tua. Hal ini di akibatkan karena asupan oksigen ke kulit kuran mengalir sehingga mengakibatkan kerutan pada mata dan mulut. 

Dampak rokok bagi wanita juga dapat mengganggu priode menstruasi hingga ke Rahim. Untuk kehamilan dapat mengakibatkatkan gangguan terhadap pertumbuhan ari-ari sehingga mengakibatkan kelahiran premature dan berat badan bayi tidak normal ,bahkan hingga dapat mengakibatkan kematian pada bayi

faktatentangrokok yang perlu di ketahui :

57,1% adalah perokok pria,3,6% wanita dan 41% perokok dibawah umur

Lebih dari  2.677.000 anak perokok dan 53.767.000 orang dewasa

Indonesia adalah negera dengan jumlah perokok remaja tertinggi di dunia .3 dari 5 anak di Indonesia tertarik untuk merokok karena melihat iklan tv

Jumlah kematian akiba tkomsumsi tembakau menjadi bertambah tiap tahunnya

Wanita, anak-anak ,dan balita merupakan kelompok yang paling banyak terpapar asap rokok dalam rumah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x