Mohon tunggu...
MadKaryo
MadKaryo Mohon Tunggu... aku pencari keadilan dan kejujuran

aquarius

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Miss Corona Merepotkan Warga Desaku

2 Agustus 2020   10:07 Diperbarui: 2 Agustus 2020   10:06 13 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Miss Corona Merepotkan Warga Desaku
DaMPAK CORONA( DOKPRI)

Opini _ Cerpen_fiksi- pengalaman Pribadi--ddf-  Tanggal 29 Juli 2020.  Giat Patroli gabungan Satpol PP bersama TNI - Polri di desa desa di desaku juga  setelah  kakakku tercinta  diindikasikan Positif Kortona , dampaknya ambayar luar biasa , akupun ikut dijauhi tetangga , tak ada tetangga yang mau bertanya padaku , semua teman menjauh..hanya ada salah satu saudaraku dikatrantina ..parah.. Rumahku pun nggak ada yang  mau menyemprot takut kena tular Corona , sebauh penyakit mistik yang menyerang desaku; 

Desaku gelap  tak ada lagi yang mau bergaul, dan becengkeram ,s emua saling mencurigai dan menyudung , menjauhi Orang yang tidak jelas terjangkit Corona. . Sosialisasi pencegahan penyebaran Covid 19 dan penerapan sanksi Perbup Pati No. 49 th 2020 di wilAYAH  Kec. Jakenan, Pucakwangi, dan wilayah  Winong MUSTI dilakukan , sebab JIka  Yang Berwajib tak melakukan penerangan dan persuasi  , ediukasi maka bisa menjadi tintrim baru dan Wabah baru, yaitu wabah saling curiga . 

apakah desaku  ditetapkan Zona abu abu , WILAYAH tersebut menjadi sulit tersentuh  Oleh warga masyarakat desa luar . masyarakat dilarang berkerumun , judul kedua beruntun _ Akibat   Perselingkuhan    Sang Istri,    Suami Menggila, bacok Istri Dan Selingkuhannya, dan buat Kau Yg ingin merebut Istri Org Berpikirlah 1000 kali lipat  sebelum melakukan , Dosa sangat besar Menggauli Istri Orangg, Sekeras Apapun kejamnya Jeruji  Besi bisa meleset karena Uang dan suap pasti akan melele saat terbakar api.kulewati Vase bercita cita itu , 

namun semuanya Pudar . itulah kekeliruan melepaskan tangan untuk menggandeng orang orang tercinta , ketika kucari jejak itu semua  kutak mendapatkan lagi . justru saat aku lengah terpulas tidur  dan tak punya apa-apa semua meninggalkanku , sebuah potret Buram kejahatan konspirasi yang dilakukan mereka yang tak bertanggung jawab. sudah tak ada lagi yang mau bertanggungjawab  pada kita lagi Corona seperti mimpi , aku mau keluar dari Zona mimpi  yang berusaha ribuan tahun . 

rahayu rahayu rahayuu , betapa indahnya berkhayal jadi orang kaya dan kecukupan tanpa kerja , tiap hari dijatah beras , ikan presto, sarden, kentang, lele , tempe dan minyak Goreng , semua kebutuhan dicuklupi pemerintah . bayangan  hidup layak itu pun Pudar..hidupku ndrodos mili berkemih airmata ,  saat semua bantuan hanyalaha lalu lalang didepanku , kepala Desa ,  RT , RW , semua tak perdulikan Dampak terjangkit corona di wilayah Karangkonang , tempat tinggalku..sudah tidak mendapat bantuan pemerintah, stop kerja , suruh makan lumpur ?  

Pekrjaan itu hanyalah tinggal jejak semua hancur ditinggalkan karena Coro a., se,ua warga saling menuduh dan curiga karena corona . mereka mencurigai saudara , mencurigasi tetangga seakan-akan  corona  sudah menjangkiti semuanya yaa..semuanya , enak yang tanggung Hutan , dengan alasan Corona bebas nyahur hutang . Saha dosa apa aku tuhan sampi desaku yang tenteram kena wabah corona ini. semua ..semoga aman dan terkendali  coroan dapat dibebaskan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x