Mohon tunggu...
Khartinni Prakosa
Khartinni Prakosa Mohon Tunggu... Lainnya - Homestay " Omah Kendi" di Yogyakarta

Ibu dari 3 anak, senang menulis puisi, cerita pendek dan menulis apa saja dan pernah menulis di kompasiana beberapa kali tahun 2000-an setelah itu tidak aktif. Penyintas kanker payudara sejak tahun 2009.

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Kompor Listrik?

23 September 2022   21:27 Diperbarui: 23 September 2022   21:32 35 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Birokrasi. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Kompor Listrik?

Pakai kompor listrik? Mau sekali jawabanku, sudah terbayang betapa bersihnya panci dan  penggorengan. Dan tidak perlu lagi berurusan dengan tabung gas. Banyak ibu rumah tangga tidak berani mengganti tabung gas, kalau gasnya habis.  

Masalah yang timbul biasanya karet seal yang kecil itu sering kendor, jadi gas sering keluar, bau dan pati menakutkan, sehingga perlu bantuan suami atau ahlinya. Dan yang jelas saat ini harga gas mahal, untuk tabung yang berukuran 12 kg mencapai Rp. 250.000 ,- ( bisa dikatakan seperempat juta rupiah).  Lalu bagaimana dengan kompor listrik ini? Semoga nanti tagihan listrik tidak membengkak, supaya tidak setali tiga uang ya, alias sama saja.

Lucunya disaat kompor listrik ramai dibicarakan, ditempat tinggal saya, sedang digali  saluran pipa gas yang akan disalurkan ke rumah. Sebelum ada berita kompor istrik ini, kita membayangkan akan bisa masak dengan berlangganan gas yang tarifnya pasti lebih murah. Nah jadi kita tunggu saja,  mana yang akan hadir terlebih dulu di tempat saya.

@Khartinni/2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan