Mohon tunggu...
Kartika Sari
Kartika Sari Mohon Tunggu... wanita karier

saya adalah seorang editor di media online

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Kekurangan dan Kelebihan Strada Triton

29 Mei 2019   10:09 Diperbarui: 29 Mei 2019   13:01 0 0 1 Mohon Tunggu...
Kekurangan dan Kelebihan Strada Triton
triton-hdx-5cee1fc357976736e07ba340.jpg

Mitsubishi Strada Triton yang terkenal dengan model mobil pick up single cabin dan double cabin muncul pertama kali dengan di produksi tahun 1978. sampai sekarang strada triton masih diproduksi oleh mobil mitsubishi motors karena banyaknya peminat. Setiap tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan, untuk itu ada baiknya sebelum anda berencana ingin membeli mobil strada triton pick up cari tahu dulu spesifikasi yang ada pada strada triton pick up.

Kelebihan Strada Triton

  • Eksterior

Triton pick up di rancang sebagai mobil multifungsi yang bisa di jadikan mobil passenger dan komersial. Strada memiliki 2 model cabin yaitu single cabin dan double cabin dengan berbagai tipe. Strada Triton memiliki kapasitas mesin 2.5L 4 silinder turbocharger dengan kemampuan daya maksimal 110 PS sampai 178 PS. Untuk torsi sendiri bisa mencapai 200 Nm sampai dengan 400 Nm. 

Untuk tampilan eksterior body terlihat sangat sporty dan modern. Terutama pada grill bagian depan yang di desain dengan tampilan baru yang terlihat semakin gagah dan lebih sporty. Selain itu, terdapat juga pelindung mesin dengan ukuran 2mm yang di desain dan di rancang dengan sangat kuat untuk melindungi mesin agar tetap awet. Pada bagian headlamp nya dibekali dengan HID projector dan juga ay Running Light yang juga terlihat lebih oke dan modern. Dan pada bagian side step dengan desain terbaru untuk pijakan kaki untuk masuk atau pada saat naik mobil.

  • Interior

Bagian interior tidak kalah dengan bagian eksterior. Bagian interior didesain dengan sangat modern dan elegan. Gaya sporty masih tersemat pada bagian interiornya. Terdapat AC yang memberikan kenyamanan dan kesejukan di dalam kabin. Terdapat juga audio dan entertainment yang dilengkapi dengan 2DIN berukuran 6.5 inci yang terhubung dengan kamera belakang dan bisa juga digunakan sebagai navigasi. 

Selain itu, terdapat juga fitur keamanan saat berkendara, yaitu dual SRS airbags yang berfungsi untuk menahan benturan keras saat terjadi kecelakaan. Untuk sistem pengereman juga sudah dibekali dengan ABS dan EBD, dan juga fitur immobilizer key yang lebih memberikan kenyamanan dan keamanan kendaraan. 

Kekurang Strada Triton

Meskipun memiliki banyak kelebihan ternyata strada triton memiliki beberapa kekurangan yaitu ukuran kabin yang tergolong kecil dan sempit. Jika dibandingkan dengan dengan pesaingnya, strada triton tergolong memiliki ukuran cabin yang sempit. Kekurangan lainnya adalah tidak terdapat fitur fitur 2DIN pada bagian tipe terendah, dan juga tidak dilengkapi dengan power window. 

Mobil istilahnya seperti manusia, tidak ada yang sempurna. Tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan yang tersemat pada strada triton. Jika anda menyukai triton karena spesifikasi mesin yang oke bukan soal permasalahan luas cabin, Triton adalah pilihan yang tepat.