Mohon tunggu...
Kartika Sari
Kartika Sari Mohon Tunggu... wanita karier

saya adalah seorang editor di media online

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Jenis Kaca Film untuk Mobil dan Gedung

4 Desember 2017   10:43 Diperbarui: 4 Desember 2017   13:28 0 0 0 Mohon Tunggu...
Jenis Kaca Film untuk Mobil dan Gedung
dokpri

Mungkin ada sebagian orang yang tidak mengenal apa itu kaca film. Kaca film merupakan jenis kertas yang melapisi kaca mobil dan gedung yang berfungsi untuk melindungi bagian ruang dalam mobil dan gedung dari sinar matahari. Selain itu, kaca film juga melindungi bagi pengendara jika terjadi kecelakaan, seperti pecahan kaca.

Bagi anda yang tidak menyukai terang dan ingin leluasa di dalam mobil atau sebuah ruangan gedung, kaca film bisa menjadi lapisan terbaik. Selain dari kelebihan fungsi diatas, kaca film juga bisa sebagai penolak suhu panas, sehingga anda akan merasa nyaman berada di dalam mobil atau gedung. Berikut beberapa jenis kaca film yang biasa digunakan masyarakat atau perusahaan untuk melapisi mobil dan gedung.

1. Kaca Film Helios


Jenis kaca film helios ini terbuat dari lapisan film sputtering dan nnao ceramic dengan bahan unggulan yaitu polyester dan adhesiv. Bahan tersebut merupakan jenis bahan terbaik yang memiliki tekstur bahan yang tebal dan tidak mudah rusak. jenis kaca film ini akan memberikan kesan mewah untuk tampilan mobil dan gedung,  dan juga memberikan kenyamanan. Jenis warnanya juga beragam, ada yang berwarna hitam gelap, hitam keabu-abuan, dan masih banyak lagi jenis warna lainnya.

2. Kaca Film 3m

kenrobertsautoglass.com
kenrobertsautoglass.com

Kaca fil 3m lebih banyak digunakan dibandingkan dengan kaca film helios. Mengapa?karena kaca film 3m sangat familiar dan lebih dahulu terkenal dibandingkan dengan kaca film helios. Keduanya memiliki fungsi yang sama dan kelebihan yang sama pula. Hanya saja, untuk kaca film 3m ini warna yang disediakan hanya beberapa jenis warna saja, seperti hitam gelap, merah tua,dan putih.

Sebenarnya, masih banyak lagi jenis dan merk kaca film yang bisa anda temukan di agen jasa pasang kaca film di kota anda. Hanya saja, dari beberapa agen kaca film menyediakan 2 jenis kaca film yaitu 3m dan helios.