Mohon tunggu...
Carolina
Carolina Mohon Tunggu... Karolina Eka Yulianti

So Much Goes On

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Memaksimalkan Ternak Ikan Mas, Hanya dengan 3 Cara Ini Loh !

6 Juli 2020   15:17 Diperbarui: 6 Juli 2020   15:27 39 0 0 Mohon Tunggu...

Komoditas ikan mas menjadi salah satu komoditas perikanan yang cukup ramai, kebutuhan ikan mas memang terbilang stabil. Ikan yang satu ini juga mulai rame untuk dibudidayakan dan pastinya disebabkan oleh permintaan pasar yang semakin meningkat.

Budidaya ikan mas memang terbilang menjanjikan dan pastinya bagi para peternak ikan mas haruslah maksimal dalam berupaya menghasilkan ikan mas yang berkualitas. Untuk anda yang memang memiliki hasil maksimal untuk sekali panen.

Salah satunya dengan beberapa cara tepat untuk memaksimalkan budidaya ikan mas skala besar, dengan 3 teknik khusus mengenai cara pembesaran ikan mas secara maksimal tentu hal ini yang berkaitan dengan kualitas hasilnya.

Pembesaran ikan mas memiliki 3 cara yang banyak diterapkan oleh para peternak ikan mas. Untuk lebih detailnya bisa dilihat dibawah ini,

Pembesaran pada kolam

Salah satu cara pembesaran ikan mas pada kolamnya dilakukan untuk memaksimalkan pertumbuhan secara tepat. Hal inilah yang menjadi tahapan yang dibutuhkan untuk meningkatkan hasil secara maksimal.

Dengan proses pembesaran ikan yang memiliki bentuk kolam disesuaikan dengan kebutuhan ikan mas secara tepat. Bisa ditambahkan suplemen organik spesialis ikan mas yang dapat memaksimalkan nafsu makan pada ikan mas

Pembesaran pada Waduk atau Danau 

Untuk para peternak ikan mas yang memiliki peluang atau tempat seperti waduk atau danau tentu bisa menggunakkan kolam tersebut menjadi salah area yang tepat untuk melakukan pembesaran ikan mas.

Salah satunya caranya dengan membutuhkan waktu 3-3,5 bulan dengan size 10-12 ekor/kg. Padat tebar untuk KJA dengan ukuran 7m x 7m x 3m yaitu 50 kg.

Selama masa pemeliharaan ikan mas diberi pakan buatan berupa pellet dengan kadar protein 26-28% sebanyak 5 % dari berat biomassa. Frekuensi pemberian pakan 5 kali dalam 1 hari.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN