Mohon tunggu...
Carolina
Carolina Mohon Tunggu... Karolina Eka Yulianti

So Much Goes On

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Keuntungan Menanam Bawang Merah dan Bawang Putih dengan Metode Hidroponik Organik

26 Februari 2020   14:55 Diperbarui: 26 Februari 2020   15:08 136 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Keuntungan Menanam Bawang Merah dan Bawang Putih dengan Metode Hidroponik Organik
Sumber: ilmubudidaya

Metode hidroponik menjadi salah satu metode penanaman yang cukup menghasilkan dan sangat fleksibel tempat. Banyak orang yang memanfaatkan lahan atau teras sempit depan rumah maupun loteng rumah mereka untuk hidroponik.

Metode hidroponik sendiri memiliki banyak keunggulan selain efisien dalam media atau tempatnya, juga memberikan keuntungan yang cukup lumayan jika dikembangkan. Banyak orang yang mencoba menanam sayur hidroponik ataupun tanaman obat dirumah.

Salah satu komoditas penting yang harganya sering naik turun, bawang merah dan bawang putih menjadi salah satu komoditas yang paling banyak berinovasi ke hidroponik. Bukan tidak lain memang kedua tanaman ini memiliki perawatan yang cukup mudah.

Menanam bawang putih hidroponik juga banyak dikembangkan oleh beberapa orang yang memanfaatkan teras rumahnya, dengan media botol plastic sisa bisa disulap menjadi media penyemaian sampai perawatan bawang putih.

Bawang putih sendiri merupakan kategori umbi-umbian yang memiliki tahapan pertumbuhan yang cukup sama dengan bawang merah. Namun untuk bawang merah sendiri membutuhkan kondisi lingkungan yang lumayan kondusif.

Kedua komoditas ini dapat anda kembangkan dalam metode hidroponik, dengan hasil maksimal dan pastinya perawatannya sendiri haruslah optimal agar dapat menghasilkan kualitas yang bagus.

Oleh sebab itu penggunaan pupuk bawang merah dalam masa perawatan sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan dan percepatan tanaman bawang merah untuk tumbah tunas. Walaupun metode hidroponik memiliki hasil yang cukup minimal untuk terserang penyakit atau hama.

Ada langkah antisipasi yang baik untuk mencegah hama maupun penyakit, dengan penggunaan pupuk bawang organic cair untuk tanaman bawang merah maupun bawang putih. Tentu akan memberikan hasil yang maksimal.

Selain itu menghasilkan kualitas hasil hidroponik menjadi maksimal dan berkualitas

VIDEO PILIHAN