Mohon tunggu...
Carolina
Carolina Mohon Tunggu... Karolina Eka Yulianti

So Much Goes On

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Cukup 5 Langkah, Kamu Bisa Sukses Bercocok Tanam di Rumah!

31 Januari 2020   15:52 Diperbarui: 31 Januari 2020   16:13 619 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cukup 5 Langkah, Kamu Bisa Sukses Bercocok Tanam di Rumah!
Diperoleh dari Pinterest

Buat kamu yang suka bercocok tanam dirumah, saatnya mulai putar otak untuk menghasilkan pundi-pundi uang dari bercocok tanam dirumah. Buat kaum millennial sekarang ini pasti yang dibutuhkan kreatifitas tingkat dewa.

Kamu bisa memanfaatkan lahan sempit depan atau belakang rumah, bisa juga kamu memiliki loteng rumah yang bisa dimanfaatkan untuk beberapa tanaman. Selain untuk menyalurkan hobi, bercocok tanam dirumah juga membuat rumah kamu sejuk.

Dengan semakin berkembangnya kreatifitas dan teknologi, jaman sekarang keterbatasan bukan lagi alasan untuk tidak berkembang. Ada beberapa tips menarik 5 langkah sukses bercocok tanam di rumah yang bisa kamu pratekkan sekarang.

Langkah Pertama

Untuk memilih tanaman yang cocok untuk ditanam dirumah kamu, cukup pilih yang bisa menghasilkan. Tanaman yang menghasilkan dan tidak memakan tempat, pastinya dari golongan buah-buahan, sayuran ataupun tanaman obat (TOGA).

Ketiga jenis komoditi tersebut tidak hanya menghasilkan tanpa waktu lama, salah satunya dengan memanfaatkan teras depan rumah maupun loteng atas. Selain cepat menghasilkan ataupun cepat panen, kamu bisa memilih tanaman yang mudah perawatannya dan pastinya ramah dikantong.

Langkah Kedua

Setelah memilih tanaman yang cocok ditanam disekitar rumah, kamu bisa memilih media yang sesuai. Salah satunya menanam sayuran maupun buah dengan metode hidroponik. Hidroponik sendiri cukup popular dikalangan pelaku agribisnis, dengan memanfaatkan loteng rumah maupun halaman belakang rumah.

Hidroponik juga menjadi metode paling menghasilkan dan efisien secara perawatan. Selain itu kamu juga bisa menanam tanaman rempah-rempah seperti jahe, serai, lengkuas, kunyit ataupun tanaman obat dengan menggunakkan pot atau polybag.

Kamu bisa mempelajari bercocok tanam dengan hidroponik secara lebih dalam dan bercocok tanam menggunakkan media pot atau polybag. Kedua media tersebut sangat efektif untuk kamu yang ingin kreatif memanfaatkan lahan sempit sekitar rumah.

Langkah Ketiga

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN