Mohon tunggu...
Karmani Soekarto
Karmani Soekarto Mohon Tunggu... Novelis - Data Pribadi

1. Universitas Brawijaya, Malang 2. School of Mnt Labora, Jakarta 3. VICO INDONESIA 1978~2001 4. Semberani Persada Oil 2005~2009

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Hadiah 399 Juta Datang Lagi

16 Mei 2018   21:48 Diperbarui: 16 Mei 2018   21:55 324
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Beberapa hari lalu aku menulis

Hadiah 399Juta, Ibarat Mengharap Burung Terbang Melayang Punai di Tangan Dilepaskan
Siapa yg tidak mengharap hadiah begitu banyak lewat begitu saja? Anda pembaca pastilah setuju untuk mengiyakan.
SMS yg pertama hanya diberi waktu 24 jam, ee kini datang lagi SMS setengah memaksa agar aku sudi menerima hadiah, benar benar menggoda, yg bunyinya sbb:

Yth. Karmani Soekart, kami akan mengirimkan dokumen terkait hadiah Rp.399jt ke rmh Anda tapi kami bth konfirmasi almt Anda. Hub. 08041401028 skrg jg! Ref: 9245

SMS Tanpa batas waktu, agak lunak karen SMS pertama tidak aku tanggapi alias aku abaikan.
Terpaksa aku bertanya ke tokek dulu, kalau kalau tokek setuju

Tekek...jadi...Tekek...tidak...Tekek...jadi...Tekek....tidak.

Terpaksa hadiah yg setengah memaksa agar aku mau menerima utk yg kedua kali aku abaikan saja mengikuti anjuran bunyi Tokek di pojok rumah, bukan krn apa, aku ragu hadiah 399jt dikirim sih tidak malah membikin orang jadi uring uringan, siapa yg bercaya di jaman apa apa yg serba harganya berubah masih ada yg mau memberi hadiah gratis?

Semoga nanti bila anda menerima SMS semacam ini terutama dari prefix nomor 0804 tidak terkejut buru2 mengambil keputusan ingin menerima hadiahnya. Salam Kompasiana

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun