Mohon tunggu...
Karla Wulaniyati
Karla Wulaniyati Mohon Tunggu... Lainnya - Senang Membaca dan (Kadang-kadang) Menulis di karlawulaniyati.com

Let the beauty of what you love be what you do (Rumi)

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

Solusi Tarik Tunai Jika Kartu ATM Tertinggal

29 Mei 2019   13:25 Diperbarui: 29 Mei 2019   13:44 91
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya itu tidak jarang repot karena ulah sendiri. Contohnya agar terlihat matching seringkali saya berganti tas agar sesuai. Ternyata pindahan tas seperti itu tidak selalu mulus dan aman. Ada barang yang harusnya ada jadi tidak ada karena tertinggal di tas yang lama. Kunci meja kerja tertinggal jadi seharian saya tidak bisa membuka meja saya. Catatan penting, dompet kecil, gula -- saya suka membawa kemana-mana gula rendah kalori -- yang lebih repot kalau kartu ATM yang tersimpan dalam dompet kartu tertinggal. Kalau sudah begitu saya cuma bisa kesal karena keteledoran saat pindahan tidak memastikan semua penghuni sebelumnya terangkut semua.

Kalau untuk benda lain saat tertinggal saya masih bisa menunda tapi kalau sudah kartu ATM apalagi diperlukan untuk hal yang penting menghambat keperluan yang harus ditunaikan. Tetapi kini ada pemecahannya saya bisa melakukan transaksi tunai di ATM tanpa menggunakan kartu. Bank yang bisa memberikan layanan dengan inovasi luar biasa itu namanya bank BCA.

Jadi zaman sekarang ini sudah semakin diarahkan pada cardless dan untuk mengakomodir tren transaksi cardless (tanpa kartu), BCA mengembangkan fitur BCA mobile dengan menyediakan fasilitas Tarik Tunai. Adanya fitur tarik tunai ini tentu akan membuat para nasabah semakin mudah dalam melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu di mesin ATM BCA.

Cara bertransaksi tarik tunai tanpa kartu ini terbilang mudah :

Masuk ke BCA mobile (m-BCA) yang telah terhubung dengan rekening tabungan. Akses menu Tarik Tunai, ikuti prosesnya untuk mendapatkan Kode Tarik Tunai

Kemudian kunjungi ATM BCA yang menerima layanan ini yaitu ATM yang menampilkan menu Transaksi Tanpa Kartu, pilih BCA mobile, Masukkan No HP BCA mobile dan Kode Tarik Tunai,  uang tunai pun sudah berada di tangan.

Untuk dapat menikmati fitur ini, pastikan sudah melakukan update aplikasi BCA mobile ke versi terbaru di App Store untuk iPhone dan Play Store untuk Android smartphone.

Untuk pengguna Sakuku yang telah mengaktifkan layanan Sakuku Plus, juga dapat melakukan Tarik Tunai tanpa kartu di ATM BCA melalui menu Transaksi Tanpa Kartu ini.

Tutorial tarik tunai tanpa kartu di STM BCA lewat BCA mobile.


Sebentar lagi Lebaran tiba, walau saya tidak melakukan mudik karena keluarga besar saya tinggal sekota dengan saya. Biasanya saya hanya liburan ke luar kota beberapa hari setelah Lebaran. Untuk itu saya pun harus menyiapkan segala sesuatunya agar semua kebutuhan terpenuhi termasuk kebutuhan uang.


Saya tidak suka membawa uang cash banyak secukupnya dan selebihnya bisa saya ambil di ATM jika dibutuhkan. Tetapi tidak selalu yang direncanakan dan persiapkan berjalan baik dan mulus. Ada saja kemungkinan kartu atau bahkan dompet tertinggal. Sekarang saya tidak khawatir karena ada tarik tunai tanpa kartu dari BCA.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun