Mohon tunggu...
Karla Wulaniyati
Karla Wulaniyati Mohon Tunggu... Membaca dan menulis sebagai satu kecintaan

Let the beauty of what you love be what you do (Rumi)

Selanjutnya

Tutup

Sehatdangaya Pilihan

OOTD Si Bungsu yang Casual

24 Mei 2019   21:42 Diperbarui: 24 Mei 2019   22:01 0 18 11 Mohon Tunggu...
OOTD Si Bungsu yang Casual
Dok.Pri

Ciri khas yang hanya ada di bulan Ramadan itu banyak diantaranya adalah ngabuburit juga bukber. Ngabuburit dilakukan untuk mengisi waktu jelang buka puasa sedangkan bukber atau buka bersama dilakukan selain berbuka juga bersilahturahim memperat persaudaraan.

Hal penting yang tidak boleh dilupakan untuk kedua acara tersebut adalah outfit yang akan digunakan. Setiap orang memiliki gaya khasnya sendiri, begitupun dengan anak saya.

Saya punya anak dua orang, si sulung laki-laki, si bungsu perempuan. Si sulung dalam berbusana tidak ada yang spesial berbeda dengan si bungsu yang sangat fashionable menurut saya ibunya...hehehe.

Outfit yang digunakan si bungsu bahkan sejak masih kecil sudah sangat detil. Apa yang digunakan dari atas sampai bawah, bahkan untuk tas dan aksesoris yang lain disesuaikan dengan apa yang dipakainya. Itu tidak saya ajarkan karena sangat berbeda dengan saya yang tidak suka berdandan dan sangat tidak fashionable.

Si bungsu yang fashionable (Dok.Pri)
Si bungsu yang fashionable (Dok.Pri)
Apalagi sekarang sudah SMA gaya berbusana si bungsu semakin bisa memadupadankan outfit yang digunakannya. Gaya yang menjadi ciri khasnya adalah casual, dia juga suka memakai overall.

Untuk sepatu dia lebih suka memakai sneaker. Waktu kecil malah suka memakai sepatu jungle hingga punya beberapa pasang. Dia juga suka membawa tas kecil dengan warna yang disesuaikan dengan pakaiannya.

Outfit maupun aksesoris tidak harus mahal asal terlihat unik dan dia suka pasti menjadi pilihan untuk dibeli dan dipadu padankan agar terlihat serasi.

Di bulan Ramadan ini ngabuburit dan bukber jadi kegiatan yang diikuti oleh si bungsu dan outfit yang dipakai masih tetap casual.  Untuk alas kaki kadang memakai sandal agar terlihat santai atau sepatu sneaker kesukaannya.

Saat ngabuburit outfit yang digunakan si Bungsu tetap casual dengan alas kaki sandal agar santai. Sedangkan outfitsi untuk bukber dengan keluarga besar. Baju kaos dengan celana jeans coklat dan sepatu sneaker yang senada dengan bajunya. 

Outfit casual kesukaan si bungsu dengan aksesoris pelangkap kacamata favoritnya.

Dok.Pri
Dok.Pri
Overall juga menjadi salah satu outfit favorit untuk si bungsu.

Dok.Pri
Dok.Pri
Si bungsu yang suka bergaya casual dan pinter memadupadankan outfit yang digunakan sehingga bisa digunakan baik di acara ngabuburit atau bukber membuat penampilannya simpel tetapi tetap fashionable. 

Karla Wulaniyati untuk Kompasiana Karawang, Jumat 24 Mei 2019

VIDEO PILIHAN