Mohon tunggu...
Karla Wulaniyati
Karla Wulaniyati Mohon Tunggu... Lainnya - Membaca dan menulis sebagai satu kecintaan

Let the beauty of what you love be what you do (Rumi)

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Mudahnya Transfer Uang Lebaran Lewat QRku

22 Mei 2019   19:15 Diperbarui: 22 Mei 2019   19:55 28 4 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mudahnya Transfer Uang Lebaran Lewat QRku
bca.co.id

Salah satu semangat yang juga anjuran dalam menjalankan ibadah berpuasa Ramadan adalah berbagi. Caranya bisa beragam tidak hanya uang tetapi segala jenis yang bisa dilakukan dengan berbagi. Berbagi dimaksudkan agar semua orang ikut bergembira.

Berbagi dengan materi atau uang yang kita punya adalah salah satu cara memberi kebahagiaan kepada orang lain. Apalagi sekarang sudah mendekati Lebaran, dengan memberi orang yang kita sayangi pasti akan menjadi hal yang membahagiakan.

Jika orang yang kita sayang tinggal didekat kita maka tidak akan jadi masalah, tetapi kalau jauh pasti memerlukan jalan keluar untuk mengatasinya. Salah satu jalan keluarnya adalah melakukan transfer. Cuma masalahnya kalau harus transfer ke bank atau lewat ATM memerlukan waktu tertentu untuk melakukannya pasti proses transfer akan terhambat atau malah tertunda dan bukan hal yang tidak mungkin transfer tidak jadi dilakukan.

Ternyata kini ada cara yang lebih praktis anti ribet dan memudahkan niatan berbagi terutama dengan orang yang kita sayangi yaitu menggunakan QRku di BCA mobile atau Sakuku.

Cara mengakses QRku
Hal pertama yang harus dilakukan adalah harus mendownload aplikasi terbaru BCA mobile atau Sakuku di platform iOS atau Android.  Untuk pengguna BCA mobile, aktifkan BCA mobile (m-BCA)  terlebih dahulu. Untuk pengguna Sakuku, upgrade ke Sakuku Plus lebih dulu.

Kelebihan QRku: 

facebook.com/BankBCA
facebook.com/BankBCA
Adapun cara transfer dengan QRku adalah:
Klik Menu QR di BCA mobile atau klik tombol QR di Sakuku. Scan kode QR rekening tujuan.  Tentukan nilai transfer dan pastikan informasi transfer sudah sesuai. Masukkan pin m-BCA atau Sakuku. Transfer selesai.

Untuk keterangan lebih lengkap tentang QRku bisa dilihat di situs Bank BCA.

Ini ada video tutorial penggunaan QRku
Kini tidak ada lagi alasan bahwa kita tidak ada waktu untuk transfer, berbagi dan memberi apalagi untuk orang yang kita sayangi untuk Lebaran nanti sehingga semua orang ikut gembira karena kini ada QRku dari BCA mobile atau Sakuku.

Memberikan kebahagian dan kebaikan kepada orang lain tidak akan rugi apalagi di bulan penuh berkah seperti bulan Ramadan ini karena hakekatnya memberi kebahagian kepada orang lain itu adalah menanam kebaikan untuk diri sendiri yang panennya sudah pasti akan dipetik walau tidak tahu kapan kita mendapatkan panennya.

Karla Wulaniyati untuk Kompasiana
Karawang, Rabu 22 Mei 2019

Mohon tunggu...

Lihat Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan