Mohon tunggu...
Karla Wulaniyati
Karla Wulaniyati Mohon Tunggu... Lainnya - Senang Membaca dan (Kadang-kadang) Menulis di karlawulaniyati.com

Let the beauty of what you love be what you do (Rumi)

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

Membaca, Menulis, Nonton, Musik Hobi Sejak Kecil Juga Teman Jelang Buka Puasa

20 Mei 2019   20:19 Diperbarui: 20 Mei 2019   20:27 90
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Membaca, Menulis, Nonton, Musik

Saya jadi ingat saat usia SD sebagian besar anak meniliki buku diary. Jenisnya beragam dan yang paling mewah adalah diary yang bergambar tidak hanya polos dan bergembok.

Halaman awal ada biodata yang diisi lengkap oleh pemilik. Lalu teman dan orang yang dikenal diminta menulis biodata di diary milik kita dan kita pun menulis biodata di diary teman, salah satu item yang ditulisnya adalah hobi. Saya tidak lupa menuliskan membaca dan menulis sebagai hobi  diantara hobi lain yang sering berganti. 

pixabay.com
pixabay.com
Sebenarnya hobi yang tidak pernah hilang sejak kecil sampai sekarang seperti yang saya tulis di judul membaca, menulis, menonton, dan musik. Di bulan Ramadan ini diantara kegiatan hobi itu yang dilakukan sambil menunggu waktu berbuka.

Membaca.

Buku karya Jostein Gaarder
Buku karya Jostein Gaarder

Jenis bacaan yang saya baca sekarang ini lebih beragam dibanding dulu. Buku terakhir yang saya beli dan akan jadi bekal liburan juga teman jelang buka puasa adalah buku-buku karya Jostein Gaarder.

Ada empat buku yang saya beli Dunia Sophie, Dunia Anna, Dunia Cecilia, Princess of Tales.

Saya merasa sepertinya setelah karya Paulo Coelho saya akan menyukai karya Jostein Gaarder ini. Gara-garanya saya membaca judul buku Jostein Gaarder yang Dunia Sophie lalu ada keterangan dan endorse di bawahnya yang ditulis Prof. Franz Magnis Suseno.

Dunia Sophie sebuah novel filsafat. "Anda ingin tahu apa filsafat, tetapi selalu tidak sempat, terlalu kabur, abstrak, susah, dan bertele-tele? Bacalah buku manis ini di mana Sophie, anak putri 14 tahun menjadi terpesona karenanya."
(Prof. Franz Magnis Suseno)

Gara-gara baca itu akhirnya saya beli dua buku karya Jostein Gaarder dan yang dua lagi menyusul kemudian.

Maka membaca jadi hobi dan teman jelang buka puasa ? Rekomendasi sekali kalau buat saya.

Menulis

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun