Mohon tunggu...
Karla Wulaniyati
Karla Wulaniyati Mohon Tunggu... Lainnya - Senang Membaca dan (Kadang-kadang) Menulis di karlawulaniyati.com

Let the beauty of what you love be what you do (Rumi)

Selanjutnya

Tutup

Money

Rumah untuk Profesi Masa Depan bersama BTN

23 Februari 2019   22:25 Diperbarui: 23 Februari 2019   22:47 61
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sejak lama saya memiliki keinginan yang belum bisa diwujudkan. Saya ingin memiliki rumah untuk profesi masa depan. Mengapa dikatakan profesi masa depan karena apa yang ingin saya lakukan berbeda dengan apa yang menjadi profesi sekarang ini. Profesi sekarang adalah guru, profesi masa depan yang diinginkan adalah menjadi penulis profesional.

Rumah yang diinginkan tidak harus besar, berada di lokasi yang strategis, memiliki ruang yang cukup minimal dua kamar, satu untuk kamar tidur, satu untuk tempat membaca, menulis dengan dinding yang penuh oleh buku.

Saya tidak terlalu suka rumah yang besar baik tanah maupun bangunan rumahnya karena memerlukan perawatan yang merepotkan yang penting ruang yang dibutuhkan ada tidak harus luas yang penting kegunaan tiap ruang nya jelas. Ruang tamu, kamar membaca dan menulis, kamar tidur, ruang makan, dapur, ruang jemur adalah ruangan yang harus ada.

Rumah itu menjadi tempat saya menuangkan apapun tulisan yang ingin dibuat dan dihasilkan. Menggali ide, menuangkan, mengeksekusi hingga menjadi sebuah karya.

Saya berpikir bagaimana mewujudkannya karena sampai sekarang belum bisa memiliki rumah yang akan dijadikan tempat profesi masa depan bahkan untuk mendekati pun belum karena keterbatasan kemampuan saya untuk mewujudkannya.

Keinginan memiliki rumah bukan berarti saya belum memiliki rumah, bukan pula karena kurang bersyukur dengan apa yang sudah dimiliki tetapi karena saya bekerja saya ingin memiliki rumah yang saya beli dari hasil jerih payah sendiri yang saya peruntukkan bagi profesi saya di masa depan sebagai penulis profesional.

Saya lalu ingat salah satu bank yang padanannya rumah yaitu BTN. Mengapa saya memadankan BTN dengan rumah karena sepanjang yang saya ingat bank yang membantu dalam kredit kepemilikan rumah salah satu yang terlama dan terbanyak adalah BTN.

Sudah 69 tahun BTN ada di bumi pertiwi ini dengan slogan Sahabat Keluarga Indonesia.

PT. Bank Tabungan Negara, (Persero), TBK (Bank BTN) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang perbankan yang berkomitmen menjadi Bank yang melayani dan mendukung pembiayaan sektor perumahan melalui tiga produk utama, perbankan perseorangan, bisnis, dan syariah. (www.btn.co.id)

Saat saya mengunjungi web BTN saya mendapati satu keterangan tentang Kredit Ringan BTN. 

Dijelaskan kredit dengan cicilan ringan untuk karyawan perusahaan/instansi tanpa agunan, hanya dengan mengajukan SK pegawai. Pendanaan tunai sampai dengan Rp. 500.000.000, suku bunga kompetitif dan tetap, tanpa agunan, jangka waktu yang fleksibel sampai dengan 15 tahun, perlindungan asuransi jiwa, cicilan yang semakin ringan jika gaji telah menggunakan fasilitas BTN Payroll. (www.btn.co.id)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun