Mohon tunggu...
karinaira
karinaira Mohon Tunggu... Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris

writing fiction but interesting writing review drama or film

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Who Are You" Series Thailand: Remake Drama Korea School 2015 yang Nggak Kalah Seru dari Versi Originalnya

23 Mei 2020   06:08 Diperbarui: 23 Mei 2020   07:02 107 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Who Are You" Series Thailand: Remake Drama Korea School 2015 yang Nggak Kalah Seru dari Versi Originalnya
(Kiri: School 2015 (KBS2), Kanan: Who Are You Thai (GMMTV))

Pasti bagi kalian pecinta k-drama sudah gak asing lagi dengan drama series School yang tayang di stasiun tv KBS2 tahun 2015 lalu berjudul School 2015:  Who Are You. Nah, di tahun 2020 ini GMM TV merilis remake dari drama tersebut dengan judul yang sama. Who Are You versi Thailand ini sudah tayang awal bulan Mei ini  lumayan banyak digemari penonton ---utamanya mereka yang sudah menonton versi originalnya yang tayang 2015 silam.


School 2015: Who Are You sendiri dibintangi oleh aktris cilik Kim Soo Hyun (Love Alarm, Radio Romance dan banyak lagi) yang memerankan double role sebagai Kwon Eunbi dan Go Eunbyeol yang memiliki pribadi berlawanan adalah saudara kembar yang terpisah dan keduanya menjalani hidup yang jauh berbeda. Lalu ada Nam Joohyuk yang memerankan Han Yi Ahn---sahabat Eunbyeol sejak kecil yang adalah atlet renang sekolah. Dan ada si tengil Gong Taekwang yang diperankan oleh Yook Sungjae adalah anak kepala sekolah Eunbyeol dan Yiahn yang selalu mencari perhatian namun memiliki luka di dalam dirinya.

Versi Thailand sendiri GMM TV memilih aktris dan aktor berbakat mereka untuk memerankan karakter utama dalam Who Are You. Sebut saja Krist Perawat yang dikenal dari series boys love dengan Singto. Di Who Are You, aktor kelahiran 1994 ini berperan sebagai Han Yi Ahn atau nama peran dalam dramanya Natee yang sering dipanggil Na oleh Meen (kembaran dari Mind ---cewek yang diasuh di rumah panti House of Love) Natee memiliki pribadi hangat, perhatian terutama untuk Meen ---selain karena sahabat sebenarnya Natee naksir pada Meen.

Peran ganda untuk karakter Meen dan Mind di versi remake ini ada Namtan Tipnaree aktris kelahiran 1996 ini benar-benar dapat menyesuaikan dua karakter berlawanan dan lagi, Namtan benar-benar tepat memerankan dan menyalurkan emosi lewat karakter Mind dan Meen yang memiliki problema masing-masing.

Berbeda lagi dengan Meen, kembaran dari Mind yang lembut ini memiliki kepribadian yang cuek, gak neko-neko, apa adanya tetapi sering menyimpan pikirannya sendiri, tipikal cewek galak namun pedulian. Dia tinggal bersama Ibunya yang seorang single parent bernama Kwan. Hidup Meen bisa dibilang tentram dan bahagia serta berkecukupan.

Jauh dari Mind yang hidup apa adanya di rumah panti dengan anak-anak lainnya di sebuah daerah bernama Prachinburi yang lumayan jauh dari Bangkok. Mind memiliki sifat yang sabar, lembut hingga selalu dirundung di kelasnya oleh seorang teman bernama Tida dengan teman-teman gengnya. Hingga akhirnya Mind tidak tahan dengan semua rundungan yang ia dapat, memutuskan untuk bunuh diri dengan cara melompat dari jembatan.

Semua dimulai saat Meen mulai mendapat pesan teror dari kontak bernama June, namun ia tidak mengatakan hal itu pada siapapun termasuk ibunya. Meen makin bersikap murung saat studi wisata yang kebetulan ke Prachinburi. Pesan tersebut seolah menyalahkan Meen atas kematian June. Di hari studi wisata tersebut, Meen menghilang secara misterius.

Mind yang melompat dari jembatan kemudian tersadar di rumah sakit dengan memar di wajahnya. Semua orang mengira bahwa dia Meen. Termasuk Kwan sang ibu yang lega menemukan putrinya masih hidup. Mind yang dianggap sebagai Meen didiagnosa memiliki amnesia sementara. Disaat dia sendiri menyadari bahwa ingatan yang ia miliki tetap seorang Mind yang ditindas oleh teman-temannya. Ia hanya ingat sedikit ---detik menjelang ia melompat ke sungai ada seseorang yang menolongnya, namun siapa orangnya itulah yang Mind lupa. Mind kemudian menjalani hidup sebagai Meen, kembali ke Bangkok dan menjalani kehidupan Meen yang normal dan jauh dari kata sengsara.

Berbeda dengan versi original yang memiliki durasi episode sebanyak 16, versi remake ini hanya punya 12 episode yang memang tipikal drama GMM TV. Namun, tenang saja, plot cerita yang dipadatkan membuat Who Are You Thai ini memiliki versi remake yang patut untuk ditonton karena jalan cerita yang benar-benar pada inti cerita yang sesuai dengan originalnya. Dan versi Thailand lebih menguras emosi karena tidak banyak alur sampingan dan terus runtut mengikuti perkembangan kisah Mind-Meen-Natee-Gun dan juga Tida.

Walaupun saya pribadi belum sempat menonton versi originalnya, namun seperti yang diketahui semua penonton mengharapkan akhir yang bahagia untuk karakter Gong Taekwang atau dalam versi remake diperankan oleh aktor dan vlogger bernama Kayavine yang juga memerankan karakter Gun dengan apik dan menakjubkan. Ditambah karakter Gun yang seperti pemberontak benar-benar cocok untuk Kay memerankannya.  Dan berharap versi remake Who Are You ini punya ending cerita yang berbeda dengan originalnya.

Yah semoga saja terkabul ya, karena memang Gun cocok dengan Mind sementara Meen dengan Natee. Dan Namtan sendiri, benar-benar punya chemistry menakjubkan dari karakter ganda yang dia perankan. Entah dengan Na atau dengan Gun, sama-sama serasi. Hehe

Nah nih dia trailer dari Who Are You Thailand yang bisa kamu cek sekarang



Sejauh ini yang menyediakan tayangan penuh di chanel official youtube mereka juga memberi subtitle berbagai bahasa dan untuk premierenya (setiap hari Minggu) hanya bahasa Inggris yang tentu saja memudahkan para penonton menyaksikan drama remaja yang sangat seru ini.


Di minggu ini Who Are You sudah masuk ke episode 7, keseruan sejak awal membuat yang menonton tak terasa sama sekali. Drama ini bukan hanya soal percintaan ringan dan manis anak sekolahan, namun pembahasan tentang perundungan di sekolah, depresi dan berbagai konflik lainnya seperti persaingan belajar juga ada dalam drama ini. 

Kalo kalian suka alur yang tetap dijalur dan fokus pada inti cerita maka sebaiknya menonton langsung versi Thailand dari Who Are You. Tapi, kalau kalian suka alur detail dan cerita mengalir maka lebih baik nonton versi originalnya. 

Dan, saya selalu suka bagaimana industri drama Thailand yang membuat remake drama Korea selalu memiliki khas tersendiri yang gak dimiliki oleh versi originalnya. Yaitu, kepadatan alur dan karakter yang mengagumkan. Menurut saya, Versi Thailand Who Are You ini lebih mencekam dan menguras emosi dibanding dengan versi originalnya. Tapi, bagaimanapun juga ini hanya opini saja. Kembali pada selera kalian yang menonton. Ehehe 

Kalian bisa langsung cek akun official youtube GMMTV yaaa untuk nontonnya.


Mungkin sampe sini dulu, dan versi remake ini dijamin gak kalah seru dengan versi originalnya. Dan sama-sama punya value pesonanya masing-masing, yang layak kamu saksikan semuanya.
Okedeh, sampai ketemu lagi di artikel selanjutnya
See ya!!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x