Otomotif

Ini Dia Strategi "Move On" Terjitu dari Ferrari dan Lamborghini !

25 November 2017   22:37 Diperbarui: 26 November 2017   20:29 1970 0 0
Ini Dia Strategi "Move On" Terjitu dari Ferrari dan Lamborghini !
(Source: seratus.id)

"Kedua Pabrikan yang dikenal sebagai produsen Supercar  nan mewah ini mencoba untuk menghadirkan produk baru untuk pasar segmen SUV untuk mendongkrak omset penjualan"

Drama persaingan antara 2  Produsen Supercar ini sepertinya akan terus berlangsung. Setelah beredar berita mengenai Ferrari berencana untuk memproduksi model Sport Utility Vehicle (SUV), sedangkan sang rival yakni, Lamborghini pun langsung mengambil langkah cepat untuk menentukan penempatan lokasi produksi bagi SUV terbarunya, model ini dikabarkan akan rilis sekitar bulan Desember 2017 atau pada awal tahun 2018 mendatang dan artinya bahwa keduanya berlomba-lomba keluar dari fokusnya sebagai produsen mobil supercars.

Lokasi produksi Lamborghini telah menjadi berlipat ganda dari 80.000 menjadi 160.000 meter persegi, dalam kurun waktu 18 bulan, dimana pabrikan yang telah beroperasi dengan kapasitas penuh  sehingga dapat mencapai rekor penjualan baru pada tahun lalu.

Menurut CEO Lamborghini, yakni Stephan Winkelmann mengungkapkan bahwa mobil super sports yang biasa diproduksi diyakini menggunakan mesin naturally-aspirated yang sangat tepat, berdasarkan info dari seorang inspector Carsome Indonesia, sebagai salah satu pionir penjualan mobil bekas di Indonesia yang menjelaskan bahwa fungsi utama dari naturally-aspirated yaitu sebagai pendongkrak performa dari mesin pada mobil. "Namun untuk Urus, mesin turbochanged  merupakan pilihan yang paling pas. " tutur Stephan Winkelman.

(Source: hgmsites.net)
(Source: hgmsites.net)
Pernyataan tersebut pun semakin menegaskan bahwa kehadiran Urus bukanlah sebagai model Supercar seperti biasanya. Direktur Penelitian & Pengembangan Lamboghini, yakni Maurizio Reggiani menambahkan, "Dengan mesin yang lebih handal sehingga dapat membuat Urus menjadi yang terkuat dikelasnya. Artinya kekuatan Urus dapat menembus lebih dari 600hp dengan kecepatan tertingginya diklaim lebih dri 301km/jam.

Sementara berbincang mengenai sang rival ini, Ferrari sendiri memang diketahui tidak mau ketinggalan. Pasalnya saat ini, Ferrari juga sedang menyiapkan varian crossover yang memang sudah tampak kepermukaan. CEO Ferrari, yakni Sergio Marchionne mengungkapkan bahwa perusahaannya sudah siap merilis crossover pertama mereka.  

Dikutip dari Cascoops, berbicara kepada Bloomberg di New York Stock Exchange, Marchionne mengatakan Ferrari akan memutuskan berapa banyak varian crossover  yang akan dibangun dalam 30 bulan ke depan. Terlepas dari jumlah produksi yang akan dibatasi untuk melestarikan ekslusivitas.

(Source: newsmobile.in)
(Source: newsmobile.in)

Berdasarkan laporan Car yang disitat Motor1, pengembangan Ferrari untuk crossover terbarunya tersebut semakin serius. Namun rumor beredar bahwa kini model teranyar Ferrari tersebut memiliki kode nama F16X dan versi konsepnya akan diperkenalkan pada 2021.

Model terbaru ini yaitu, model tipe F16X terbaru ini di gadang-gadangkan akan menggunakan basis generasi terbaru dari Ferrari GTC4Lusso yang akan hadir pada 2020. Kabarnya mobil ini akan dikombinasikan dengan motor listrik atau yang juga dikenal dengan hybrid.

Dengan strategi "Move on"  terbaru yang dilakukan oleh Ferrari dan Lamborghini ini, apakah Anda tertarik untuk melakukan strategi hal yang sama dengan mereka untuk meningkatkan taraf kehidupan Anda? Dengan mengganti mobil lama Anda dengan SUV dan terbaru dari kedua pabrikan mobil ini! Di lansir dari Carsome.id cara untuk meningkatkan taraf kehidupan pada Jaman Now ini dengan menjual mobil lama Anda di salah satu platform penjualan mobil secara online. 


Sumber:www.Carsome.id