Mohon tunggu...
Cuham Beib
Cuham Beib Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menjadikan Sepeda Sebagai Moda Transportasi sehari-hari kemana saja,

Penulis amatiran, ringan , dan sederhana. Penikmat sepeda harian. Icon Bersepeda itu Baik.

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Perjalanan Seru dan Menantang Bersepeda Menyusuri Jalur Hijau

28 Juni 2022   10:46 Diperbarui: 28 Juni 2022   10:59 122 12 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pesepeda Menyusuri Jalur Hijau (Foto dok. Aris Yunanto Ofdy)

MENIKMATI pemandangan alam di atas sadel menjadi sensasi tersendiri bagi yang melakukannya, rasa lelah dan ngeri di jalur ekstrim tertepis oleh suasana menyenangkan bersepeda menyusuri berbagai kawasan atau trek sepeda yang masih menghijau menambah semangat adrenalin bersepeda berpetualang.

 

Bandung Raya yang meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) merupakan salah satu wilayah  yang masih banyak menyimpan kawasan hijau, indah, dan memukau baik dibagian barat, timur, selatan, muupun utara,  meskipun keberadaannya semakin terancam oleh pembangunan kawasan pemukiman, perumahan, ekonomi, dan bisnis.

Khususnya di sebelah utara Bandung, kini banyak bermunculan kawasan wisata alam dengan mengusung konsep seperti perhutanan, pedesaan, pertanian, dan perkebunan yang juga diisi dengan ragam penunjang lainnya yaitu arena bermain, outdoor sport, kulineran, kemah, danau buatan, penginapan bernuansa tradisional dan sebagianya.

Seiring makin menjamurnya masyarakat bersepeda, bagi pegiat sepeda, wilayah Bandung Raya plus Kabupaten Subang menjadi jalur atau trek sepeda yang banyak dilalui terutama bagi pesepeda yang menyenangi jalur adventure,  menantang, ekstrim, mengasah adrenalin dan penuh sensasi.

Beberapa trek  sepeda atau kawasan hijau tersebut diantaranya adalah :

Taman Hutan Raya (Tahura) Dago Juanda, Kota Bandung, merupakan jalur paling favorit dan selalu dipenuhi oleh ribuan pesepeda di setiap akhir pekan karena menyuguhkan trek alam dan hijuanya hutan konservasi . selain itu sejalur dengan tempat tujuan trek sepeda lainnya seperti Warung Bandrek, Bumi Herbal Dago, dan Tebing Keraton.

Maribaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, adalah kawasan wisata alam, tembusan dari Tahura. Disini para pesepeda menikmati jalur dengan diringi suasana udara segar pedesaan dan hamparan kebun aneka sayuran.

Puncak Eurad, menjadi lajur lanjutan dari Maribaya dengan jalan yang aduhai menanjak dan menantang. Dari sini menembus atau memasuki wilayah Kabupaten Subang , melintasi hamparan perkebunan teh Bukanagara.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan