Dede Tatang
Dede Tatang Tulisan dari Desa untuk Indonesia

Tulisan Anak Desa Untuk Negeri Tercinta Me Visit us : www.inspirasidttg.com

Selanjutnya

Tutup

Media

LKS Khawatir Larangan "2017" diselenggarakan di Kamal

6 November 2017   05:56 Diperbarui: 6 November 2017   09:12 199 0 0
LKS Khawatir Larangan "2017" diselenggarakan di Kamal
Suasana sebelum upacara



Agenda rutin kegiatan Siaga yang dilaksanakan 4 November 2017 ini bertempat di SDN Karangbokong 02 Desa Kamal Kecamatan Larangan Brebes, Demikian disampaikan Wastam,S.Pd selaku Ketua Panitia Kegiatan LKS (Lomba Ketangkasan Siaga) Khawatir Larangan 2017, dalam upacara pembukaan kegiatan tersebut. (4/11)

Dia juga mengucapkan rasa terimakasih yang setulus-tulusnya kepada semua siaga dari pangkalan SD/MI sekecamatan Larangan yang semuanya telah hadir di Desa Kamal.

"Peserta Siaga adalah anggota Pramuka siaga bantu yang berpenggalang di Gudep  SD & MI Sekecamatan Larangan yang  berusia maksimal 10 tahun. Dengan rincian sebanyak 770 anggota barung putra, dan 770 anggota barung putri dan Bindamping sebanyak 154 orang," katanya.

Kegiatan ini mengambil tema Gembira, Berlatih, Bersahaja dengan Motto Satyaku, Kudarmakan. Darmaku, Kubaktikan.

"Harapannya setelah mengikuti kegiatan LKS dapat meningkatkan pengetahuan, pengalaman, keterampilan serta mengembangkan diri di gudep masing-masing," terangnya.

Terlihat semua peserta begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut, mengeluarkan semua keterampilan dan pengetahuan yang mereka miliki untuk mendapatkan juara.

Salah satu peserta Iwan Suganda merasa senang dan semangat mengikuti kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah saya bisa mengikuti kegiatan LKS yang tahun ini diselenggarakan di Desa Kamal," ujarnya.