Mohon tunggu...
Dede Tatang
Dede Tatang Mohon Tunggu... Guru - Putra Kamal, Larangan Brebes

Tulisan Anak Desa Untuk Negeri Tercinta Me Visit us : www.duniaelektronik.net , www.inspirasi-dttg.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

SDN Karangbokong 03 Ajak Siswa Mengikrarkan Kembali Semangat Persatuan

28 Oktober 2017   21:15 Diperbarui: 29 Oktober 2017   07:55 2005 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kegiatan Upacara SDN Karangbokong 03

"Upacara hari ini adalah sebagai suatu peringatan besar,khususnya bagi kaula muda Indonesia yaitu peringatan hari sumpah pemuda. Semoga upacara di pagi hari ini dapat memberikan satu dorongan semangat kepada kalian selaku penerus para pemuda yang dulu telah mengikrarkan sebagai satu kesatuan. Gaungkan dan ikrarkan kembali dalam jiwa kita sebagai pemuda Indonesia yang siap menerima estapet dari para pemuda yang dulu telah berjuang," demikian disampaikan Khaerudin,S.Ag selaku Kepala Sekolah SDN Karangbokong 03 saat menjadi pembina upacara dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda di SDnya, Kamal Larangan Brebes (28/10).

Dia juga menambahkan bahwa sebagai penerus perjuangan , semua siswa harus meneladani semangat juang dalam persatuan untuk bersama-sama bertekad memajukan Bangsa dan Negara.

"Berdirinya Negara ini berdasarkan endapan pemikiran dari para pemuda yang sering disebut merupakan kristalisasi dari pemikiran-pemikiran para pemuda untuk segera terlepas dari belenggu penjajahan. Sebelum merdeka kita ibarat orang yang diikat kaki dan tangannya, tidak bebas. Bahkan untuk sekolahpun susah, hal ini dikarenakan para penjajah takut kalau kita pintar maka akan paham kejahatan-kejahatan para penjajah," terangnya.

Dia juga berpesan kepada semua siswa untuk terus rajin belajar dan sekolah setinggi-tingginya agar sama-sama bisa berjuang untuk memajukan Bangsa dan Negara.

Sementara itu Iik Ridwanto Siswa Kelas 6 merasa termotivasi dengan upacar peringatan Sumpah pemuda.

"Setiap hari Senin kami rutin upacara bendera, namun upacara kali ini terasa sangat istimewa. Semua guru menggunakan seragam hitam putih dan siswa menggunakan seragam pramuka lengkap. Ini adalah hari istimewa bagi kami, karena telah membuat kami semakin termotivasi untuk lebih semangat lagi dalam belajar. Saya pribadi tidak mau jadi orang bodoh , takut diri sendiri bahkan Negara ini dibodoh-bodohi lagi seperti oleh para penjajah dulu," pungkasnya.

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan