Mohon tunggu...
kaptenads
kaptenads Mohon Tunggu... Guru - Penulis Artikel

yah,, cuma penulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Wanita yang Duduk Sendiri di Masa Tuanya

25 Januari 2020   11:43 Diperbarui: 25 Januari 2020   11:47 44
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Seorang wanita tua duduk di masa tuanya, dia tau bahwa dia adalah orang terahir yang ada di dunia.

Semua orang yang ada di dunia telah mati.

Tiba-tiba

"Lonceng rumahnya berbunyi..."

Nb : ini adalah salah satu cerpen terpendek di dunia yang saya kutip dari buku Short Story di masa kuliah saya dulu. cerita aslinya berbahasa inggris. ketika saya pertama kali membaca cerita super pendek ini, saya merasakan rasa horor di dalam benak saya. dan saya sempat menjadikan cerita pendek ini sebagai bahasan utama di skripsi saya. 

Meskipun pada ahirnya saya harus mengganti judul skripsi ini, karena sering berseteru dengan dosen karena dia menganggap kalau ini bukanlah short story, melainkan puisi. 

Jika anda ingin berkomentar buruk tentang cerpen ini, cobalah untuk membacanya ulang, dan resapi apa pesan horor yang ada di dalamnya. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun