Mohon tunggu...
Richard kapojos
Richard kapojos Mohon Tunggu... Mahasiswa - Hanya Pelajar yang berusaha menjadi bermanfaat

* Mahasiswa S1 Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi UNIVERSITAS NEGERI MANADO

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Snowpiercer, Film yang Menggambarkan Penindasan dan Ketimpangan Masyarakat

14 April 2022   08:00 Diperbarui: 14 April 2022   08:11 209 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gambar diolah penulis dari imdb.com 

- richard kapojos

Snow piercer merupakan salah satu film fiksi ilmiah korea selatan berbahasa inggris yang dirilis pada tahun 2013 dengan mengacu pada sebuah novel Prancis dengan judul Le Transperceneige karya Jacques Lob, Benjamin Legrand, dan Jean Marc Rochette. Film ini disutradarai oleh Bong Joon-ho dan ditulis oleh Bong dan Kelly Masterson.

Disclaimer:

“Tulisan ini merupakan apa yang penulis tuangkan dari sedikit pemahaman penulis terkait topik yang diangkat, untuk itu pada tulisan ini munkin tidak banyak mengutip referensi, karena tulisan ini merupakan murni pemikiran penulis. Untuk itu mohon maaf jika munkin terdapat perbedaan pandangan ataupun kesalahan didalam tulisan ini.”

Cerita Film Snow Piercer

Film dibuka dengan memberitahukan situasi yang dialami oleh para tokoh didalam film ini, dimana dunia sedang terkena bencana yang membekukan hampir seluruh permukaan bumi akibat pemanasan global dan peningkatan suhu yang membuat es di antartika mencair. Hal ini membuat seluruh kehidupan dibumi musnah.

Kehidupan manusia saat itu tetap bertahan karena adanya sebuah kereta canggih yang dibuat dengan mesin abadi yang berputar mengelilingi bumi setahun sekali. Kereta ini diciptakan oleh sebuah perusahaan bernama Wilford, yang dimana nama tersebut merupakan nama pemilik sekaligus pencipta kereta tersebut.

Adapun beberapa kunci utama dalam film ini yang menurut penulis merupakan penggambaran dari situasi dan kondisi dunia saat ini yang akan dijelaskan pada tulisan ini. 

Satu hal utama yang akan kalian sadari pada saat menonton film ini yaitu tampak terlihat bahwa kereta Wilford ini hanya dikuasai oleh satu orang yang ditampilkan sebagai tokoh yang superior. Dimana Wilford mempunyai kuasa dalam mengontrol jalannya kehidupan didalam kereta tersebut, bahkan mengontrol populasi kehidupan manusia di dalam kereta ini.

Satu Penguasa

Kehidupan dalam kereta ini hanya dikontrol oleh kapten wilford, dengan setiap hal yang terjadi dalam kereta tersebut hanya akan terjadi sesuai dengan perintahnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan