Mohon tunggu...
Kanya Anindita
Kanya Anindita Mohon Tunggu... Content Writer

I write a lot of topics including business, lifestyle & travel

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

7 Kiat Sukses Membangun Bisnis Makeup

7 September 2018   16:34 Diperbarui: 7 September 2018   17:32 823 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
7 Kiat Sukses Membangun Bisnis Makeup
dokpri\

Meskipun ada banyak ketidakpastian dalam industri ritel, bisnis makeup kini justru semakin meroket. Menurut survei yang diadakan oleh The NPD Group, perusahaan yang berfokus pada market research,  bisnis makeup berkontribusi sebanyak 45 persen dari total keuntungan industri ritel pada 2017 lalu.

Bisnis kosmetik diperkirakan akan terus mengungguli bisnis ritel lainnya untuk beberapa tahun ke depan. Berarti ini adalah kesempatan yang baik  bagi Anda yang ingin menggeluti bisnis ini. Akan tetapi, membangun bisnis makeup tidak boleh asal-asalan, sebab Anda memiliki banyak sekali pesaing di sektor ini.

Nah, demi bisa memenangkan persaingan, Anda harus menggunakan strategi yang tepat. Simak beberapa tipsnya berikut ini.

1. Ikuti Perkembangan Trend & Ketahui Kebutuhan Konsumen

Anda tidak dapat membangun bisnis makeup yang sukses tanpa mengikuti perkembangan trend. Jika Anda ingin mengungguli kompetitor Anda, maka Anda harus bisa lebih up to date daripada mereka. Ketahui produk-produk kosmetik terbaru dari brand terkenal dunia dengan berlangganan di berbagai situs web kecantikan.

Sering-seringlah menonton video tentang makeup di YouTube, membaca berbagai artikel  fashion,  dan mengikuti berita baru seputar kosmetik di media sosial. Ini akan memudahkan Anda menemukan konsep untuk brand kosmetik Anda.

Anda juga bisa membuat riset  untuk mencari tahu produk makeup seperti apa yang konsumen dambakan saat ini, mengapa mereka memilih menggunakan produk kosmetik merek tertentu, dan apa yang belum disediakan oleh brand kosmetik lain saat ini.

2. Tentukan Identitas Brand Kosmetik Anda

Apa yang ingin Anda dengar dari orang lain ketika mereka mendengar nama brand kosmetik Anda? Anda perlu memikirkan brand image seperti apa yang ingin Anda bangun.

Penelitian menunjukkan bahwa konsumen lebih menyukai brand yang peduli dengan isu-isu sosial dan lingkungan daripada yang tidak. Jadi, sebaiknya Anda juga memperhatikan berbagai isu penting di sekitar Anda dan menunjukkan kepedulian Anda terhadap isu tersebut melalui brand Anda.

3. Ciptakan Sesuatu yang Unik pada Produk Makeup Anda

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x