Mohon tunggu...
Kanya Anindita
Kanya Anindita Mohon Tunggu... Content Writer

I write a lot of topics including business, lifestyle & travel

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Tertarik Membuka Pop-Up Store? Simak 8 Tips Berikut Ini!

28 Agustus 2018   14:17 Diperbarui: 30 Agustus 2018   13:47 431 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tertarik Membuka Pop-Up Store? Simak 8 Tips Berikut Ini!
Tertarik Membuka Pop-Up Store? Simak 8 Tips Berikut Ini!/www.tradegecko.com

Ketika berbicara mengenai bisnis ritel, tidak cukup bila Anda hanya menjalankannya secara online atau offline. Kini justru semakin banyak retailer yang menggabungkan keduanya. Jika Anda menjalankan bisnis ecommerce, membuka pop-up store bisa membantu Anda memberikan pengalaman yang berbeda kepada pelanggan Anda dan tentunya meningkatkan kesadaran merek Anda. Jika Anda berencana untuk membuka pop-up store, simak dahulu tipsnya berikut ini.

1. Konsep yang Menarik

Sebelum Anda mengatur anggaran dan mencari lokasi yang tepat, Anda harus sudah memiliki konsep untuk pop-up store Anda. Tanyakan pada diri Anda, apa yang akan menarik perhatian pengunjung? Apa yang sedang diminati oleh konsumen saat ini? Apa yang akan membuat mereka betah menghabiskan waktu di toko Anda?

Konsep yang menarik dan kreatif tentu dapat membantu Anda mendatangkan lebih banyak pengunjung. Akan tetapi, Anda perlu berhati-hati dalam memilih konsep. Jangan asal memilih konsep unik tanpa menyesuaikannya dengan brand Anda. Tema yang Anda gunakan justru harus merefleksikan brand Anda sehingga pengunjung dapat dengan mudah mengingatnya.

2. Lokasi yang Tepat

Setelah Anda menemukan konsep yang pas untuk pop-up store Anda, langkah selanjutnya adalah memilih lokasi yang tepat. Pastikan lokasi yang Anda pilih strategis dan cukup terkenal. Pastikan juga lokasi tersebut didatangi oleh banyak pengunjung yang termasuk dalam target market Anda. Cari tahu lokasi yang biasa dipilih oleh kompetitor untuk membuka pop-up store mereka.

3. Kolaborasi dengan Pihak Lain

Berkolaborasi dengan pihak lain seperti event organizer atau brand lain yang relevan dengan brand Anda akan membantu Anda menarik lebih banyak pengunjung dan mendapatkan lebih banyak publisitas. Acara yang besar seperti festival musik atau bazar biasanya mendatangkan banyak media sehingga besar kemungkinannya bagi brand Anda untuk mendapatkan lebih banyak exposure.

4. Promosi yang Matang

Meskipun pop-up store Anda bersifat sementara, Anda harus bisa memanfaatkan momentum ini untuk mengoptimalkan brand awareness Anda. Oleh karena itu, promosi online sebaiknya dilakukan sejak jauh hari dengan matang.

Gunakan strategi Fear of Missing Out (FOMO) dalam campaign Anda. Buatlah teaser di media sosial Anda sehingga membuat followers Anda penasaran. Kirim email ke pelanggan Anda sambil memberikan penawaran spesial untuk mereka yang datang ke pop-up store Anda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN