Mohon tunggu...
Kanwil Kemenkumham Maluku
Kanwil Kemenkumham Maluku Mohon Tunggu... Administrasi - Media Pemberitaan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku

Media Pemberitaan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku yang dikelola Bagian Humas Kanwil Kemenkumham Maluku

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Serahkan Amanah Kepemimpinan Lapas Ambon kepada Pelaksana Tugas Sementara, Ini Harapan Kakanwil

5 Oktober 2022   12:15 Diperbarui: 5 Oktober 2022   12:23 50 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Doc. Humas Kanwil Kemenkumham Maluku

Ambon - Pimpinan tertinggi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Ambon kembali diisi oleh pejabat baru. Sempat kosong beberapa waktu atas berita duka meninggalnya pejabat lama Mulyoko, Kursi Kalapas Ambon kini diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) sementara La Margono yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Umum di Kantor Wilayah.

Bertempat di ruang rapat Kalapas Ambon, Rabu (05/10) Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku H.M Anwar N menyerahkan secara langsung Amanah kepada Margono, disaksikan oleh Kepala Bagian Program dan Humas Abd. Malik Wagola dan jajaran pejabat Lapas Ambon.  

Anwar saat menyampaikan sambutan menegaskan, dengan penyerahan Amanah ini kepada Margono, program kerja yang telah dilaksanakan dan ditinggalkan oleh mendiang dapat dilanjutkan, harapan kedepannya Lapas Ambon bisa menjadi lebih baik, dan mampu membangun koordinasi dengan stakeholder terkait.

Lebih lanjut, Anwar juga menjabarkan bahwa meskipun Margono bukan orang baru di organisasi ini namun komunikasi antara lingkup internal harus terus ditumbuhkan untuk membangun Lapas yang yang lebih kompak kedepannya, serta meminta agar Kabagum sebagai Plt yang baru dapat membangun manajemen internal yang baik utamanya dalam pengawasan tugas dan fungsi oleh masing-masing petugas.

Kakanwil berharap Margono yang secara resmi menjabat sebagai Plt perhari ini bisa memimpin jajarannya untuk melakukan terobosan dengan menanamkan semangat pembaharuan, dengan memberikan keleluasaan kepada para pegawai untuk berinovasi dan melakukan terobosan terbaru sembari menunggu pejabat defenitif.

"Kami berharap Kabagum sebagai Plt yang baru bisa membawa Lapas Ambon ke arah yang lebih positif lagi, bisa menjadi roda penggerak agar petugas pemasyarakatan tidak hanya bekerja melaksanakan rutinitas yang sama secara terus menerus tapi juga bisa tumbuh inovasi-inovasi yang lebih cemerlan dari para petugas pemasyarakatan yang ada di Lapas Ambon, tentunya dengan pengawasan dan koordinir dari pemegang Amanah," tutup Anwar (Humas/AI)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan