Mohon tunggu...
Kanwil Kemenkumham Maluku
Kanwil Kemenkumham Maluku Mohon Tunggu... Administrasi - Media Pemberitaan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku

Media Pemberitaan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku yang dikelola Bagian Humas Kanwil Kemenkumham Maluku

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Turun Langsung Monitor UPT, Kakanwil Kemenkumham Maluku Tekankan Pelaksanaan Tusi Sesuai SOP

27 September 2022   13:52 Diperbarui: 27 September 2022   14:12 39 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ambon - Lakukan Monitoring ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dalam kota Ambon, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku H.M Anwar N tekankan pelaksanaan Tugas dan Fungsi dilakukan dengan penuh tanggung jawab dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), Selasa (27/09).

Dalam kunjungan ini Kakanwil menyusur dua UPT Pemasyarakatan diantaranya Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II Ambon dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Ambon.

Selain memberikan penguatan terkait pelaksanaan Tusi yang sesuai dengan SOP, Anwar juga mengingatkan kepada Kepala UPT untuk bisa mengedukasi para pegawai utamanya para petugas jaga untuk bisa memberikan pemenuhan hak kepada para tahanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta memberikan pelayanan tanpa memihak dan tanpa diskriminasi.

"Ingatkan para pegawai untuk bisa mengutamakan hak para tahanan dan WBP, utamanya hak kesehatan.  Berikan pelayanan terbaik tanpa diskriminasi," tegas Anwar kepada Ka.UPT sembari berkeliling menyusuri lingkungan pemasyarakatan.

Di Rutan Ambon, Kakanwil diterima dan didampingi oleh Kepala Rutan Ambon Jose Quelo, begitupun setelah berkunjung di Rutan dan bertolak ke LPP Ambon dirinyapun diterima dan didampingi langsung oleh Kepala LPP Ambon Ellen M RIsakotta.

Ia menyusuri lingkungan pemasyarakatan melakukan monitoring langsung dan memastikan pelaksanaan tugas dan fungsi berlangsung dengan kondusif dengan melakukan cengkrama dan wawancara langsung dengan Tahanan dan WBP. (Humas/AI)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan